Harga Tesla Model 3 Bekas Lebih Murah Dari Alphard

Harga Tesla Model 3 Bekas dipasarkan beberapa diler dengan banderol lebih murah daripada Toyota Alphard

Harga Tesla Model 3 Bekas Lebih Murah Dari Alphard
Photo: OLX

TRENOTO – Harga Tesla Model 3 bekas sudah lebih terjangkau dibandingkan kondisi barunya. Bahkan mobil listrik asal Amerika Serikat ini lebih murah daripada Toyota Alphard.

Tesla Model 3 merupakan kendaraan listrik jenis sedan yang pertama kalinya diperkenalkan pada 2017. Tampilan minimalis disertai fitur elektronik modern membuat salah satu keunggulannya.

Selain itu, performa kendaraan juga andal dengan modal torsi besar khas mobil listrik. Bahkan dalam beberapa kesempatan, performa mobil ramah lingkungan tersebut diadu pada ajang adu kebut lurus alias drag race.

Photo : OLX

Lebih jauh, Tesla pada ajang drag race mampu mengalahkan sejumlah merek terkemuka seperti Lamborghini, Ferrari dan masih banyak lagi. Bahkan Tesla Model 3 bisa mempermalukan mobil drag berpenampilan sangar sekalipun.

Padahal di atas kertas kemampuan Tesla Model 3 memiliki tenaga maksimal 450 hp dan torsi puncak 639 Nm. Sementara jarak tempuh kendaraan ramah lingkungan tersebut mencapai 507 kilometer untuk satu kali pengecasan.

Tesla Model 3 dengan segala keunggulannya berkembang menjadi produk terlaris pabrikan besutan Elon Musk.

Di Indonesia, Tesla masuk melalui importir umum (IU) bernama Prestige Motorcars. Diler yang menjual mobil-mobil premium ini juga mendeklarasikan diri sebagai distributor utama Tesla di Tanah Air.

Prestige Motorcars hingga sekarang masih menjadi pintu masuk utama Tesla. Sebelum Elon Musk memulai investasi di Indonesia, calon konsumen harus menyambangi diler milik pengusaha Rudy Salim tersebut.

Harga Tesla Model 3 2022 berdasarkan berbagai sumber mulai dari Rp1.5 miliar. Dana sebesar itu untuk mendapatkan varian standard range facelift.

Sementara Tesla bekas, TrenOto temui di situs jual beli mobil bekas dipasarkan Rp1.1 miliar. Bahkan salah satu unitnya telah mendapatkan sentuhan modifikasi dengan penggunaan pelek Rotiform ring 20.

Pelek yang akrab di telinga para modifikator Tanah Air membuat tampilan Tesla Model 3 bekas ini semakin elegan. Disebutkan penjualnya pelek Rotiform merupakan barang orisinil.

Photo : OLX

Pelek tersebut dibungkus ban Yokohama Advan Sport dengan ukuran 255/35/R20 pada depan. Sementara belakangnya berukuran 285/30/R20.

Tesla Model 3 bekas yang ditawarkan merupakan unit produksi 2019 tipe Standard Plus. Diakui bahwa mobil listrik berkelir biru muda ini baru menempuh jarak 9570 kilometer.

Artikel Terkait