Harga Toyota Alphard Bekas Dua Tahun Pakai Ambles Rp70 Jutaan

Harga Toyota Alphard bekas di situs jual beli online ditawarkan lebih murah puluhan juta meskipun tahun muda

Harga Toyota Alphard Bekas Dua Tahun Pakai Ambles Rp70 Jutaan
Photo: olx

TRENOTO – Harga Toyota Alphard bekas semakin menarik bagi calon konsumen. Karena mobil MPV premium asal Jepang tersebut bisa didapatkan dengan harga lebih murah.

Salah satu contohnya adalah Toyota Alphard buatan 2020 yang dipasarkan melalui situs jual beli online. Mobil ini meskipun umur pakainya terbilang baru dua tahun, namun banderolnya sudah turun hampir Rp80 juta.

Berdasarkan keterangan penjualnya, Toyota Alphard 2.5 G ATPM unitnya berada di Cimahi, Bandung, Jawa Barat, alias pelat D. Sayangnya meskipun unitnya masih terbilang masih muda, namun jarak tempuh kendaraan disebut sudah mencapai 62 ribu kilometer.

Photo : OLX

Enaknya membeli mobil tahun muda salah satunya adalah kelengkapan pendukung kendaraan. Seperti disebutkan buku manual, servis, dokumen dan kunci serep masih lengkap.

Masih dari keterangan penjualnya, unit yang ditawarkan masih dalam kondisi original baik eksterior maupun interior. Dengan kata lain, mobil dijual dalam kondisi prima dan siap digunakan.

Bicara harga, Toyota Alphard bekas satu ini dipasarkan dengan harga Rp1.116 miliar jika konsumen membeli secara kredit. Namun untuk pembelian secara tunai banderolnya Rp1.175 miliar.

Dibandingkan dengan harga barunya waktu pertama diluncurkan pada 2020, banderolnya kala itu Rp1.195 miliar. Artinya dalam waktu dua tahun pemakaian harganya anjlok Rp79 jutaan.

Spesifikasi Toyota Alphard 2020

PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan minor change pada MPV premium andalannya tersebut. Fokus ubahan pada kendaraan adalah disematkannya teknologi keselamatan terkini yakni Toyota Safety Sense (TSS).

Adapun TSS yang disematkan merupakan fitur-fitur andalan antara lain PCS (Pre-Collision System), LDA (Lane Departure Alert), DRCC (Dynamic Radar Cruise Control) dan AHB (Automatic High Beam).

Photo : olx

Selain itu brand asal Jepang juga menyematkan Intelligent Clearance Sonar (ICS) yang sebelumnya hanya enam titik, menjadi delapan titik. Sedangkan posisinya tersebar di depan dan belakang kendaraan.

Fitur di atas memudahkan pengendara saat melakukan manuver ketika sedang parkir. Pengemudi juga terbantukan oleh kamera parkir sehingga lebih memudahkan lagi.

Lalu Toyota juga menjejalkan fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System). Sehingga tekanan angin dari keempat ban mobil tetap terpantau demi keamanan berkendara.

Artikel Terkait