Harga Toyota Alphard Bekas Taksi, Lebih Murah Dari Daihatsu Xenia

Toyota Alphard bekas taksi dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang Daihatsu Xenia tipe terendah

Harga Toyota Alphard Bekas Taksi, Lebih Murah Dari Daihatsu Xenia
Photo: BlueBird

TRENOTO – Toyota Alphard merupakan salah satu mobil mewah terlaris di Indonesia. Selain mampu menampung hingga 7 orang, MPV premium ini juga memiliki beragam fitur sehingga membuatnya menjadi lebih nyaman saat digunakan.

Saat ini Toyota menjualnya dengan 3 varian yaitu X, G dan Q. Dari ketiga pilihan tersebut, hanya varian G yang bisa segera dimiliki sementara lainnya harus inden.

Daftar Harga Toyota Alphard

  • 2.5 X AT (Spot Order) Rp1.147 miliar
  • 2.5 G AT Rp1.303 miliar
  • 3.5 Q A/T (Spot Order) Rp 1.577 miliar

Meski kenyamanan berkendara sangat penting, tetap saja harga tersebut terbilang cukup mahal bagi sebagian orang. Untuk itu tidak ada salahnya menerapkan beberapa cara lain agar bisa mendapatkan harga lebih murah.

Photo : BlueBird

Salah satu cara paling efektif adalah membeli unit bekas taksi dari beberapa perusahaan. Berdasarkan penelusuran kami, Toyota Alphard bekas taksi dijual dengan harga lebih murah dari Daihatsu Xenia tipe terendah yaitu M MT.

Perlu diketahui bahwa Daihatsu Xenia M MT merupakan varian terendah dan dijual Rp216.9 juta. Harga tersebut Rp6.9 juta lebih mahal ketimbang Toyota Alphard bekas taksi yang dibanderol mulai dari Rp210 juta.

Padahal Toyota Alphard hanya digunakan oleh beberapa perusahaan taksi sebagai armada premium. Maka perawatan dari kendaraan pun juga dipastikan tidak sembarangan, terlebih mereka memiliki bengkel sendiri sehingga pemeriksaan dapat dilakukan secara rutin.

Photo : BlueBird

Berdasarkan keterangan, mobil menggunakan mesin berkapasitas 2.494cc yang mampu menghasilkan tenaga 177.5 hp dan torsi 239 Nm. Perfoma tersebut cukup memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan khususnya di perkotaan seperti Jakarta.

Sayangnya dalam keterangan tidak disebutkan jumlah perjalanan yang telah ditempuh selama menjadi taksi. Padahal jarak tempuh merupakan salah satu faktor penentu saat melakukan pembelian kendaraan.

Bila hendak membeli mobil bekas taksi maka tak ada salahnya melakukan pemeriksaan lebih detail. Tujuannya tentu saja untuk menghindari unit yang memiliki kerusakan parah sehingga merugikan setelah melakukan pembelian.

Pastikan juga melakukan perawatan di bengkel terpercaya setelah melakukan transaksi sehingga mobil menjadi lebih nyaman digunakan.

Artikel Terkait