Harga Toyota Alphard Bekas Turun Rp118.7 Juta Setelah Setahun

Menjadi salah satu mobil mewah di Indonesia, harga Toyota Alphard bekas turun ratusan juta hanya dalam setahun

Harga Toyota Alphard Bekas Turun Rp118.7 Juta Setelah Setahun
Photo: OLX

TRENOTO – Menjadi salah satu pilihan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia, harga Toyota Alphard bekas menarik perhatian calon konsumen di awal September 2022. 

Mobil pabrikan Jepang ini juga cocok bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan kenyamanan maksimal. Berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce, Toyota Alphard bekas 2021 mengalami penurunan harga Rp118.7 juta dibandingkan banderol unit barunya saat ini.

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli, mobil dijual dengan harga Rp1.225 miliar apabila menggunakan sistem kredit. Harga tersebut anjlok Rp118.7 juta bila dibanding harga barunya yang kini dibanderol mulai dari Rp1.343 miliar.

Photo : OLX

Diler yang menawarkan juga menegaskan bila mobil berwarna putih ini memiliki servis record di bengkel resmi. Dengan demikian pelanggan bisa lebih tenang terhadap kualitas kendaraan yang dijual.

Iklan tersebut juga menyebut adanya garansi mesin dari Toyota selama 3 tahun atau 100 ribu kilometer. Terkait jarak yang telah ditempuh, mobil tersebut baru berjalan sejauh 12 ribu kilometer.

Isi BBM Full Tank Toyota Alphard

Meningkatnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat pemilik kendaraan harus mengeluarkan dana lebih besar ketika hendak mengisi penuh kendaraan, tak terkecuali Toyota Alphard.

Lalu berapa dana yang diperlukan untuk isi BBM full tank Toyota Alphard, berikut ulasannya.

Masuki kategori kendaraan mewah, mobil pabrikan Jepang ini harus diisi pertamax. Saat ini, banderol BBM jenis ini berada di angka Rp14.500 per liter. 

Mampu menampung 75 liter BBM untuk sekali pengisian, pemilik perlu mengeluarkan dana hingga Rp1.087.500 apabila kendaraan dalam keadaan kosong.

Hal ini tentu berbeda jauh dibandingkan harga sebelum mengalami kenaikan, untuk banderol Rp12.500 , pemilik hanya perlu membayar Rp937.500 untuk mendapatkan 75 liter bahan bakar.

Photo : Auto 2000

Meski terlihat cukup menguras kantong, namun nampaknya dana tersebut cocok bagi profil pemilik kendaraan yang berada di kalangan menengah ke atas. Terlebih harga kendaraan juga tak murah karena tembus Rp1 miliar.

Beragam fitur kenyamanan sudah disematkan pada mobil mewah ini, mulai dari adjustable seating, Multifunctional Audio Head Unit, USB Port on Center Console, Color Ceiling Illumination, Steering Switch dan Sunshade. Kelengkapan tersebut melengkapai keunggulan utama Toyota Alphard yaitu kelegaan pada kabin.

Untuk Toyota Alphard 2.5 G AT dibekali mesin AR-FE berkapasitas 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp dan torsi hingga 234 Nm. Mesin tersebut terbilang cukup bertenaga untuk melintasi beragam kondisi jalan baik di dalam maupun luar kota.

Artikel Terkait