Harga Toyota bZ4X Bekas KTT G20 Masih Bisa Nego

Harga Toyota bZ4X bekas KTT G20 siap ditawarkan kepada konsumen di Tanah Air namun banderolnya tidak murah

Harga Toyota bZ4X Bekas KTT G20 Masih Bisa Nego
Photo: TrenOto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:38 WIB

TRENOTO – Toyota akan mulai menawarkan mobil bekas KTT G20 ke pelanggan bulan ini. Kedua model tersebut adalah Toyota BZ4X dan Lexus UX300e yang permintaannya dinilai sangat tinggi.

Namun karena statusnya sudah bekas, maka harga yang ditawarkan pun akan disesuaikan. Harga Toyota bZ4X bekas diyakini tidak jauh dari versi barunya.

“Sedang kami hitung penurunannya berapa, tetapi pasti kecil sekali. Jadi kalau ada yang bilang diskon 50 persen, tidak akan seperti itu,” ungkap Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Photo : Toyota

Ia pun memastikan nantinya pelanggan tetap memiliki kebebasan untuk menentukan hendak mengambil bekas KTT G20 atau unit baru. Tentu dengan harga berbeda, sesuai pilihan yang diambil.

“Untuk mobil baru pasti dijual sesuai price list sementara bila bekas KTT G20 maka akan dikomunikasikan kembali bersama konsumen. Mereka mau belinya dengan harga berapa, menggunakan cara apa leasing atau Kinto dan sebagainya,” tegasnya.

Baca juga : Ratusan Mobil Listrik Toyota Tiba di Bali, Siap Dukung KTT G20

Ia pun menambahkan bahwa seluruh unit Toyota bZ4X serta Lexus UX300e yang digunakan saat KTT G20 telah dikembalikan. Saat ini unit-unit tersebut sedang diinspeksi untuk diketahui kondisinya seperti apa.

“Sebagian besar itu kilometernya rendah, di bawah 1.000 km. Segera di bulan ini kami umumkan ke pelanggan karena daftar permintaannya pun sudah mulai banyak,” ungkapnya kemudian.

Perlu diketahui bahwa Toyota ikut serta dalam mendukung penyelenggaraan KTT G20. Pabrikan asal Jepang tersebut mengirim sedikitnya 143 unit mobil listrik yang terdiri dari 41 unit Toyota bZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e.

Photo : Toyota Astra Motor

Perlu diketahui bahwa Toyota bZ4X merupakan kendaraan listrik murni pertama Toyota dan dijual secara global. Mobil ini hanya dikirim sekitar 50 unit sepanjang 2022 kemudian sebagian besar dikirim untuk KTT G20.

Sementara Lexus UX 300e adalah kendaraan listrik dan sudah diluncurkan sejak November 2020. Mobil ini telah dilengkapi oleh beragam fitur menarik untuk memastikan kenyaman berkendara penggunanya.

Artikel Terkait