Harga Toyota Fortuner GR Sport 2021 Bekas Drop Rp39 Juta

Harga Toyota Fortuner GR Sport 2021 bekas mengalami penurunan yang cukup signifikan meski kondisinya masih seperti baru

Harga Toyota Fortuner GR Sport 2021 Bekas Drop Rp39 Juta
Photo: Trenoto

TRENOTO – Toyota Fortuner GR Sport merupakan varian salah satu teratas yang memiliki beragam kelengkapan menarik. Desainnya dibuat sedemikian rupa guna memberikan kesan lebih modern sehingga cocok untuk pelanggan berjiwa muda.

Namun, harga Toyota Fortuner GR Sport terbilang cukup tinggi bagi sebagian orang sehingga banyak dari mereka mengurungkan niat membelinya. Berdasarkan situs resmi, SUV andalan Toyota tersebut dihargai Rp 591.6 juta.

Padahal bila mau membeli versi bekasnya, maka harga tersebut bisa menjadi lebih murah hingga puluhan juta. Hal ini terlihat pada salah satu situs jual beli mobil bekas yang menampilkan beragam pilihan Toyota Fortuner GR Sport 2021 bekas.

Photo : Mobil123

Salah satu iklan menyebutkan bahwa mereka menjual unit tersebut dengan harga hanya Rp552.5 juta. Artinya, mobil berusia kurang dari 1 tahun itu dibanderol Rp39.1 juta lebih murah dibandingkan harga baru.

Penurunan harga terbilang cukup jauh karena bila melihat kondisi kendaraannya yang telihat masih baik. Bahkan diler menegaskan bahwa pemilik sebelumnya hanya menggunakan sejauh 5.000 km.

Dalam keterangan pun disebutkan bahwa diler memberi jaminan bahwa mobil bukanlah bekas tabrak maupun banjir. Mereka juga menjamin bahwa mesin serta transmisi tidak pernah mengalami kerusakan dan telah lulus inspeksi dari pihak ketiga.

Meski demikian pihak penjual tetap memberi kesempatan kepada pelanggan untuk memeriksakan kondisi kendaraan ke diler resmi. Dengan demikian diharapkan penilaian terkait kendaraan bisa lebih objektif serta transparan.

Photo : Mobil123

Toyota Fortuner GR Sport mengambil platform dari VRZ namun dilakukan beberapa pengubahan khususnya dari sisi eksterior. Tak heran bila tampilannya menjadi terkesan lebih sporti dan menarik minat pelanggan.

Ubahan paling mudah terlihat adalah pada sisi depannya yang menggunakan front bumper spoiler dan gril baru. Selain itu Toyota juga mengubah desain dari LED Fog Lamp Fortuner GR Sport guna memberi kesan segar.

Ubahan pada sisi samping sebenarnya tidak signifikan karena pabrikan asal Jepang itu hanya memasangkan velg desain baru dan GR Side Sticker. Hal serupa juga ada pada sisi belakang yang hanya menambah rear bumper spoiler dan emblem GR Sport.

Meski tidak dilakukan pengembangan berarti di dalam kabin, tetap saja beragam fitur yang disematkan cukup menarik perhatian. Selain sudah dilengkapi pelapis jok kulit, mobil ini juga telah mendapatkan head unit berukuran 9 inchi dan bisa terkoneksi dengan smart phone, NFC hingga voice command.

Artikel Terkait