Harga Toyota Naik Sampai Rp36.9 Juta, Simak Daftarnya di Sini

Sejumlah faktor penting membuat harga Toyota naik hingga Rp36.9 juta pada Juli 2022, simak daftar lengkapnya di sini

Harga Toyota Naik Sampai Rp36.9 Juta, Simak Daftarnya di Sini
Photo: 123RF

TRENOTO –  Inflasi yang terjadi membuat harga Toyota naik pada Juli 2022. Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut, peningkatan biaya material menjadi salah satu penyebabnya.

"Untuk model hampir semua ya terkena penyesuaian dan dasarnya penyesuaian ini terdampak oleh beberapa hal seperti meningkatnya ongkos produksi dan tapi juga consider exchange rate," katanya kepada TrenOto.

Meski mengaku ada kenaikan harga, Anton menegaskan bila pihaknya akan lebih konsen pada mobil completely build up (CBU). 

Photo : Istimewa

"Akan tetapi kami di Toyota selalu berkomitmen untuk memberikan harga dan service terbaik kepada pelanggan di setiap segmen, dimana penyesuaian harganya terbesar lebih ke model-model CBU," ujarnya.

Menjadi salah satu model favorit konsumen Tanah Air, pabrikan mobil asal Jepang ini menyebut bila Avanza dan Veloz menjadi model yang sementara waktu tak mengalami kenaikan harga.

"Sementara model-model CKD kami coba minimalkan perubahannya, khususnya untuk 2 model favorit pelanggan yaitu Avanza dan Veloz harganya kita keep di level yang sama untuk sementara waktu," tuturnya.

Photo : Toyota Astra motor

Saat disinggung besaran kenaikan harga Anton menyebut model CKD memiliki kenaikan mulai dari Rp1.2 juta hingga Rp11.5 juta. Sedangkan untuk mobil LCGC seperti Agya dan Calya mengalami penyesuaian mulai dari Rp3 juta hingga Rp7.1 juta.

"Sedangkan untuk model CBU range kenaikannya sangat bervariasi mulai dari Rp300 ribu hingga Rp36.9 juta. Dan untuk model commercial range perubahan nya mulai dari Rp300 ribu hingga Rp17,3 juta," ujarnya.

Artikel Terkait