Harga Toyota Veloz 2022 Bekas Drop Puluhan Juta Rupiah

Harga Toyota Veloz 2022 bekas menurun puluhan juta rupiah meski baru digunakan sejauh 7.000 km oleh pemilik sebelumnya

Harga Toyota Veloz 2022 Bekas Drop Puluhan Juta Rupiah
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Kehadiran generasi baru Toyota Veloz pada tahun lalu berhasil membuat penggemar Low MPV jatuh hati. Desainnya yang kini lebih sporty ditambah lengkapnya fitur membuat mobil ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

Bagaimana tidak, pada varian tertinggi telah menggunakan teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Dalam teknologi tersebut terdapat empat fitur keselamatan canggih yaitu Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention dan Front Departure Alert.

Fitur keselamatan tersebut pun membuat Toyota Veloz berhasil meraih bintang 5 dalam uji tabrak oleh ASEAN NCAP. Ini adalah nilai tertinggi keselamatan kendaraan yang tentunya tidak mudah untuk diraih.

Photo : OLX Autos

Banyaknya keunggulan pun membuat harga Toyota Veloz menjadi lebih tinggi bila dibandingkan sebelumnya. Untuk varian teratas yaitu Q CVT TSS dibanderol Rp331.1 juta.

Menariknya, meski terbilang baru diluncurkan di Indonesia, unit bekas dari mobil tersebut sudah banyak ditawarkan. Hal ini terlihat di salah satu situs jual beli yang menawarkannya dengan harga hanya Rp305 juta.

Itu artinya harganya lebih murah Rp26.1 juta bila dibandingkan dengan harga baru dari Toyota. Penurunan masih bisa bertambah karena diler masih membuka keran negosiasi harga untuk menemukan angka terbaik.

Padahal mobil tersebut adalah keluaran 2022 dan baru digunakan sejauh 7.000 km. Penjual juga menegaskan bahwa mesin telah diservis di bengkel resmi Toyota serta dapat dibuktikan melalui riwayat perawatan.

Photo : OLX Autos

Tak hanya kilometer rendah, diler juga menegaskan bahwa mobil bukanlah bekas tabrak mau pun banjir. Untuk memastikannya, calon pelanggan diperkenankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung maupun melakukan test drive.

Izin tersebut tentu harus dimanfaatkan secara optimal untuk mengetahui kondisi kendaraan sebenarnya. Terlebih Toyota Veloz 2022 bekas Q TSS merupakan mobil berfitur canggih sehingga perlu waktu tambahan guna menilainya.

Namun bila ragu akan kemampuan memeriksa sebuah mobil maka tidak ada salahnya mengajak rekan yang bisa dipercaya. Dengan demikian pelanggan bisa lebih tenang dalam bertransaksi dan tak perlu melakukan perbaikan tambahan.

Artikel Terkait