Harga Toyota Veloz Melambung, Innova Bekas jadi Incaran

Harga Toyota Veloz yang mendekati Rp300 juta membuat pelanggan menjadi ragu untuk membeli dan beralih ke mobil bekas

Harga Toyota Veloz Melambung, Innova Bekas jadi Incaran
Photo: TAM
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 26 November 2021 | 06:00 WIB

TRENOTO – Harga Toyota Veloz yang kini mendekati Rp300 juta membuat sebagian orang berpikir ulang untuk membelinya. Alasannya sederhana, dengan uang sebesar itu maka pelanggan bisa mendapatkan Toyota Kijang Innova bekas.

Pada GIIAS 2021, Toyota meluncurkan generasi terbaru dari Low MPV andalannya. Desain dari kedua mobil tersebut tampil kian sporti dan dilengkapi fitur-fitur canggih. Tak heran jika Toyota Avanza dan Veloz menjadi salah satu bintang dalam pameran tersebut.

Namun ubahan tersebut memberikan konsekuensi pada harga jualnya yang semakin tinggi bila dibandingkan model sebelumnya. Harga Toyota Veloz yang namanya berasal dari kata Velocity ini dijual mulai Rp251.2 juta hingga Rp291.5 juta.

Photo : Trenoto

“Buat orang yang mementingkan fungsi ketimbang gengsi, mereka pasti melihat harga tersebut terlalu mahal. Dengan uang sebesar itu, seseorang sudah bisa membeli Toyota Kijang Innova bekas,” ungkap Adji, Kepala Diler Mobil88 Buaran pada TrenOto.

Menurutnya, Toyota Kijang Innova bekas memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki oleh Toyota Veloz generasi terbaru. Dibandingkan Veloz, Innova dibekali dengan mesin dan ruang kabin lebih lapang.

“Bahkan dari desain sekalipun, kesan sporty pada Toyota Kijang Innova rasanya tidak jauh berbeda. Masih bisa disandingkan,” tambahnya kemudian.

Berdasarkan pantauan kami, Toyota Kijang Innova bekas memang dijual dengan harga kompetitif. Bahkan untuk tipe G AT 2020 ada dealer yang melepasnya dengan harga Rp285 juta. Padahal mobil tersebut baru digunakan sejauh 17.000 km dan masih memiliki garansi serta gratis perawatan berkala.

Photo : Trenoto

Meski demikian, Toyota Veloz juga memiliki beragam keunggulan lain yang tidak miliki oleh mobil sekelasnnya. Salah satu perbedaan utama adalah pada teknologi Toyota Safety Sense yang sebelumnya hanya ada di Raize.

Dengan TSS maka mobil yang diproduksi langsung oleh Toyota ini memiliki beberapa fitur keselamatan terbaru yaitu Pre-collision System, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist, Rear Crossing Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring. Toyota juga telah menyematkan fitur tambahan lain seperti Find My Car, Geofencing, E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center dan Road Assistance.

Artikel Terkait