Harga Wuling Air ev Mulai Rp250 juta, Sudah Bisa Dipesan

Mobil listrik Wuling Air eve sudah bisa dipesan melalui beberapa channel dan harga sementaranya mulai Rp250 juta

Harga Wuling Air ev Mulai Rp250 juta, Sudah Bisa Dipesan
Photo: Wuling

TRENOTO – Harga Wuling Air ev mulai Rp250 juta dan sudah bisa dipesan melalui diler, Wuling.id dan BliBli.com.

Wuling Motors akhirnya merilis patokan harga jual dari mobil listrik pertama mereka di Indonesia Wuling Air ev. Hal ini secara resmi diumumkan bertepatan dengan ulang tahun ke-5 Wuling berkiprah di pasar otomotif nasional.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motor menyebutkan bahwa harga Wuling Air ev mulai Rp250 juta untuk varian standard range dan Rp300 juta long range. Dan banderol tersebut masih estimasi untuk konsumen melakukan pre-order.

"Wuling Air EV sudah mulai bisa memesan hari ini, namun harga merupakan estimasi yang kami berikan kepada konsumen. Namun moment ini menjadi pembuka bagi mulai dipasarkannya mobil listrik Wuling untuk konsumen," ungkapnya.

Photo : Wuling

Dian juga mengatakan bahwa mobil listrik mungil mereka baru akan secara resmi dijual pada kuartal 4 2022. Dan harga jual resmi pastinya akan diumumkan pada saat itu.

Sayangnya pihak Wuling belum mengungkap lebih jauh spesifikasi dari Wuling Air ev. TrenOto mencoba mengumpulkan dari berbagai sumber yang menyebutkan bahwa mobil listrik ini dibekali dengan motor listrik bertenaga 40 hp dan dapat dipacu maksimal hingga 100 km/jam.

Wuling Air ev juga disebutkan dilengkapi dengan baterai yang bisa digunakan untuk jarak tempuh 300 km guna pemakaian dalam kota. Dan memiliki penggerak roda belakang.

Baca juga : Mengulik Fakta Menarik Wuling EV untuk Konsumen Indonesia

Interior Wuling Air ev

Pada kesempatan ini manufaktur asal China memastikan bahwa Wuling Air ev hadir dengan interior dirancang bergaya kompak dan modern.

Hal ini ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka lebar. Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen dan terdiri dari head unit berdimensi 10,25 inci serta meter cluster berukuran 10,25 inci.

Photo : Wuling

Pada dasbor juga terdapat pula Multifunction Steering Wheel dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Meski memiliki dimensi imut, kabin Wuling Air ev diklaim tetap mampu memberikan kenyamanan lewat konfigurasi 50:50. Disebut mampu menampung 4 orang dengan akses keluar masuk ergonomis.

“Ruang kabin Wuling Air ev memiliki gaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini,” tutup Dian.

Artikel Terkait