Harga Wuling Air ev Ternyata Mulai Rp238 Juta

Harga Wuling Air ev resmi diumumkan dan lebih murah dari perkiraan sebelumnya yang mencapai Rp300 jutaan

Harga Wuling Air ev Ternyata Mulai Rp238 Juta
Photo: Trenoto

TRENOTO – Harga Wuling Air ev akhirnya resmi diumumkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil listrik pertama mereka di Tanah Air ini ditawarkan dengan harga yang kompetitif.

Wuling Air ev Standard Range ditawarkan dengan harga Rp238 juta sementara Long Range Rp295 juta. Harga ini lebih murah dari kisaran yang diterbitkan pihak Wuling yaitu Rp250 untuk Standard Range dan Rp300 juta pada Long Range.

“Hari ini, kami meluncurkan mobil listrik berdimensi compact berdesain future-tech, yaitu Wuling Air ev secara resmi,” ungkap Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

Photo : Trenoto

Wuling Air ev sebenarnya sudah dikenalkan sejak beberapa waktu lalu. Mobil listrik ini diklaim menonjolkan kemudahan berkendara yang mampu membuat penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan.

Pada tipe standard dilengkapi oleh baterai berkapasitas 18 kWh, cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 250 km. Sementara Long Range dibekali oleh baterai 27 kWh sehingga mampu menempuh perjalanan hingga 300 Km.

Selain mampu menempuh perjalanan jauh, Wuling Air ev juga memiliki keunggulan lain. Salah satunya adalah kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah meski daya listrik minimal 2.200 watt sehingga pelanggan tidak perlu menambah daya atau mencari SPKLU.

Photo : Trenoto

Keunggulan lainnya adalah Wuling memberikan garansi baterai selama 8 tahun. Dengan pemiliknya tidak perlu khawatir bila baterai mengalami kerusakan.

Pengguna pun akan dimanjakan oleh beragam fitur yang memudahkan berkendara. Di antaranya adalah kehadiran Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia melalui WIND.

Selain itu, pabrikan asal China ini juga sudah menyematkan beberapa fitur seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen serta Futuristic Center Console. Berkat segala keunggulannya maka tidak heran bila Wuling optimis bahwa kendaraannya mampu diterima secara positif di Tanah Air.

“Wuling mencatat ribuan konsumen telah melakukan pre-book Air ev dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022. Kami berterima kasih kepada masyarakat atas antusiasme terhadap kendaraan listrik pertama kami di Tanah Air,” pungkas Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Artikel Terkait