Harga Wuling Cortez Bekas Turun Hampir Rp100 Juta Setelah 1 Tahun

Masih layak digunakan sebagai mobil keluarga, harga Wuling Cortez bekas turun hampir Rp100 juta setelah 1 tahun pemakaian

Harga Wuling Cortez Bekas Turun Hampir Rp100 Juta Setelah 1 Tahun
Photo: OLX

TRENOTO – Menjadi salah satu pilihan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia, harga Wuling Cortez bekas menarik perhatian calon konsumen di akhir Agustus 2022. 

Mobil pabrikan China ini juga cocok bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas bagasi cukup besar. Mampu menampung 7 orang penumpang, Wuling Cortez nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh bersama keluarga.

Berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce, mobil pabrikan lima berlian ini mengalami penurunan harga hampir Rp100 juta dibandingkan banderol unit barunya saat ini.

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli, Wuling Cortez dijual dengan harga Rp192 juta apabila menggunakan sistem kredit. Harga tersebut anjlok Rp85.3 jutaan bila dibanding harga barunya yang kini dibanderol mulai dari Rp277.3 juta.

Photo : OLX

Padahal keterangan mobil tersebut menunjukan usia kendaraan masih sangat muda. Hal ini terungkap dari pajak tahunan kendaraan yang disampaikan dalam iklan, masih berlaku hingga Juli 2023.

Diler yang menawarkan juga menegaskan bila mobil berwarna abu-abu ini bebas banjir dan tabrak. Dengan demikian pelanggan bisa lebih tenang terhadap kualitas kendaraan yang dijual.

Iklan tersebut juga menyebut adanya garansi mesin selama 30 hari. Bila masih ragu, calon konsumen bisa melakukan tes drive dan diperkenankan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh sebelum resmi melakukan pembelian. 

Sebagai informasi, Wuling Cortez dibenamkan mesin bensin berkapasitas 1.485 cc yang mampu menghasilkan tenaga 110 hp dan torsi 142 nm. Tenaga tersebut dialirkan ke transmisi manual enam percepatan.

Photo : OLX

Untuk fitur keselamatan, mobil ini didukung kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, Auto Vehicle Holding, Electric Parking Brake, Electric Stability Control, rem cakram depan belakang, Hill Hold Control, 4 buah airbag di depan dan samping, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, dan Tire Pressure Monitoring System.

Memiliki teknologi terbaru, mobil ini telah menggunakan head unit modern berukuran 10.25 inci. Fasilitas ini juga didukung oleh Wuling Indonesian Command (WIND), voice command cerdas dengan menggunakan bahasa Indonesia.

WIND memungkinkan pengendara menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

Artikel Terkait