Hari Terbaik untuk Servis Mobil di Auto2000, Bebas Antre

Rabu dan kamis menjadi hari terbaik untuk melakukan servis mobil di Auto2000 karena dinilai paling lengang

Hari Terbaik untuk Servis Mobil di Auto2000, Bebas Antre
Photo: Trenoto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Senin, 05 September 2022 | 14:46 WIB

TRENOTO – Melakukan perawatan berkala adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan oleh pemilik mobil atau motor. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan berada dalam kondisi optimal saat hendak digunakan.

Namun lamanya waktu perawatan, termasuk waktu tunggu membuat masyarakat menjadi enggan melakukan. Oleh karenanya, sejumlah bengkel melakukan pengembangan agar pelanggan tidak perlu antri terlalu lama.

Salah satunya adalah bisa dilakukannya booking untuk servis mobil di Auto2000. Berkat adanya layanan ini maka pelanggan bisa datang sesuai dengan waktu yang sudah disepakati sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.

Photo : Trenoto

Selain melakukan booking, pelanggan juga disarankan untuk memilih hari Rabu atau Kamis. Pasalnya pada kedua hari tersebut, jumlah antrian terbilang lebih lengang bila dibandingkan hari-hari lainnya.

“Senin sampai sabtu memang selalu penuh, tetapi Rabu dan Kamis adalah hari yang paling lengang dibandingkan lainnya,” Agus Mustafa, Technical Leader Auto2000 beberapa waktu lalu.

Kedua hari tersebut pun dinilai Agus cocok untuk mereka yang tidak melakukan booking. Dengan demikian antrian kendaraan pun diharapkan tidak akan terlalu lama sehingga lebih menguntungkan pelanggan.

Lama Waktu Pengerjaaan

Photo : Trenoto

Untuk lamanya waktu pengerjaan masing-masing kendaraan tentu berbeda, tergantung dari jenis pekerjaan dan kerusakan. Namun secara umum, perawatan berkala hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam.

“Untuk kendaraan servis berkala dan tanpa keluhan maka bisa dikerjakan kurang dari 1 jam. Kami akan menempatkan mobil tersebut di stall express maintenance,” ungkap Agus kemudian.

Namun bila ternyata saat pengerjaan dilakukan ditemukan beberapa kerusakan, maka kondisinya akan sedikit berbeda. Pasalnya mobil harus pindah stall kemudian mekanik akan melapor ke Service Advisor untuk dilanjutkan ke pelanggan.

Bila pelanggan mau untuk dilakukan perbaikan dan sparepart tersedia maka akan langsung dikerjakan. Sebaliknya, bila pelanggan menolak maka akan disampaikan risiko-risiko yang mungkin terjadi saat mobil digunakan.

Sementara itu, bila kerusakan rupanya tidak terlalu parah atau berhubungan dengan faktor keselamatan, maka mekanik juga dapat menyampaikan estimasi waktu aman mobil digunakan. Dengan demikian pelanggan bisa berkendara dengan lebih aman.

Artikel Terkait