Hemat Rp52.1 Juta, Honda Brio RS 2019 Bekas Jadi Incaran Keluarga

Honda Brio RS 2019 bekas jadi incaran keluarga muda karena dapat menghemat pengeluaran hingga Rp52.1 juta

Hemat Rp52.1 Juta, Honda Brio RS 2019 Bekas Jadi Incaran Keluarga
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Pada semester pertama 2022, Honda Brio berhasil menjadi model terlaris di Indonesia meninggalkan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Ini menunjukkan banyaknya minat masyarakat terhadap mobil berukuran kecil semakin banyak.

Saat ini, Honda Brio dijual mulai Rp156.9 juta hingga Rp236.9 juta. Bagi sebagian keluarga muda, harga tersebut tentunya cukup memberatkan terlebih bila membelinya secara tunai.

Namun, ceritanya mungkin akan berbeda bila membeli Honda Brio RS 2019 bekas yang dijual Rp175 juta. Harga tersebut selisih Rp52.1 juta lebih murah ketimbang barunya yaitu Rp227.1 juta.

Photo : OLX Autos

Guna menambah keringanan saat melakukan pembelian, diler juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan. Tidak heran jika sejumlah paket kredit telah tersedia untuk dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Salah satu paket menarik yang ditawarkan adalah DP sebesar Rp27 juta serta angsuran Rp4.9 juta selama 4 tahun. Kemudian paket kedua adalah DP Rp23 juta dengan angsuran 4.3 juta selama 5 tahun.

Selisih harga dan paket kredit tentunya menarik meski usia kendaraan tentunya sudah menginjak usia 3 tahun. Dalam keterangan disebutkan bahwa mobil tersebut masih memiliki kondisi yang cukup terawat serta telah lulus inspeksi dari pihak ketiga.

Berkat jaminan lulus inspeksi maka pelanggan bisa bernapas lebih tenang karena sudah dipastikan unit tersebut bukanlah bekas tabrak maupun banjir. Demikian juga surat-surat kendaraan telah diperiksa keasliannya.

Photo : OLX Autos

Yang menarik adalah pemilik baru akan memiliki beberapa fasilitas tambahan berupa garansi mesin selama 30 hari. Selain itu pelanggan juga berhak mendapatkan voucher diskon 50 persen oli mesin dan perawatan hingga 30.000 Km atau 18 bulan.

Namun seperti biasa, kami tetap mengingatkan pelanggan agar tetap melakukan inspeksi secara langsung sebelum bertransaksi. Hal ini penting untuk menghindari pembelian yang disesali di masa depan.

Pastikan melakukan test drive karena dapat memberi penilaian lebih akurat terhadap kondisi kendaraan. Rasakan kondisi kaki-kaki mobil serta perfoma mesin, apakah sesuai dengan harapan atau tidak.

Bila perlu, lakukan inspeksi dengan membawanya ke bengkel resmi untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Langkah ini terbilang bijak karena selain memiliki alat memadai, teknisi juga memiliki kemampuan menilai keadaan sebuah kendaraan secara detail.

Artikel Terkait