Hilang Dari Situs Resmi, Mitsubishi Eclipse Cross Disuntik Mati

Mitsubishi Eclipse Cross disuntik Mati di Tanah Air setelah capaian yang kurang memuaskan dan telah hilang dari situs resmi

Hilang Dari Situs Resmi, Mitsubishi Eclipse Cross Disuntik Mati
Photo: Istimewa

TRENOTO – Meski penjualan SUV di Tanah Air saat ini mengalami peningkatan, Mitsubishi Eclipse Cross rupanya tidak merasakan kenikmatannya. Mobil yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2019 tersebut akhirnya harus dihentikan penjualannya.

Hal ini terungkap dari sudah tidak adanya Mitsubishi Eclipse Cross pada daftar mobil dijual pada situs resminya. Sangat berbanding terbaik dengan Mitsubishi Xpander lama yang bahkan masih masuk dalam daftar kendaraan.

Dikabarkan bahwa keputusan Mitsubishi Eclipse Cross disuntik mati telah melalui beragam pertimbangan. Salah satunya adalah produksi kendaraan yang terganggu akibat berkurangnya ketersediaan cip semi konduktor.

Photo : Istimewa

Selain itu, tidak signifikannya angka penjualan juga disebut-sebut sebagai salah satu alasan dihentikannya impor. Maklum, penjualan mobil tersebut memang jauh di bawah model-model lain seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander.

Pada awal penjualan, wholesales mobil berhasil mencapai 514 unit. Sayang, angka penjualan kemudian menurun drastis di tahun berikutnya menjadi hanya 243 unit akibat terjadinya pandemi Covid-19.

Kondisi tersebut kemudian memburuk di 2021. Pada masa dimana industri otomotif secara umum mengalami perbaikan, penjualan Mitsubishi Eclipse Cross justru semakin terpukul hingga hanya dapat terjual sebanyak 172 unit.

Meski sudah disuntik mati, Mitsubishi menegaskan bahwa pelanggan tidak perlu khawatir terhadap layanan purna jual. Pasalnya Mereka telah menegaskan akan tetap memberi layanan optimal untuk perawatan kendaraannya.

Spesifikasi Mitsubishi Eclispe Cross

Photo : Istimewa

Sebagai SUV premium, Mitsubishi Eclipse Cross telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang belum tentu didapatkan di model-model lain. Salah satu fitur unggulannya adalah adanya pemanas kursi untuk bangku depan, Touchpad Controller, Head Up Display, dan Thin Display Audio.

Sementara untuk fitur keselamatannya pun terbilang lengkap. Fitur-fitur tersebut adalah Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), 7 Airbags, Blind Spot Warning, Active Yaw Control (AYC) Hill Start Assist (HSA) serta Forward Collision Mitigation System (FCM).

Mitsubishi mempercayakan mesin MIVEC 4 silinder 1.500 cc sebagai jantung pacu dari Eclipse Cross. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 147.9 hp dan torsi 250 Nm yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari.

Artikel Terkait