Hindari Kemacetan Parah, Polres Bogor Tambah Personel di Puncak

Polres Bogor tambah personel di Puncak saat libur Nyepi yang berlangsung besok, Kamis 3 Maret 2022 hindari kemacetan parah

Hindari Kemacetan Parah, Polres Bogor Tambah Personel di Puncak
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Kawasan Puncak, Bogor diprediksi akan kembali mengalami kepadatan saat libur Nyepi yang berlangsung Kamis, 3 Maret 2022. Bahkan bukan tidak mungkin kepadatan akan lebih parah bila dibanding biasanya.

Selama ini Puncak Bogor memang merupakan salah satu destinasi wisata utama bagi masyarakat yang hendak berlibur. Beragam lokasi wisata ditambah dengan suasana nyaman memang merupakan daya tarik tersendiri.

Namun pesona Puncak tersebut tidak diimbangi dengan lebar jalan memadai sehingga sering terjadi kepadatan lalu lintas. Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan luar biasa seperti yang terjadi pada long weekend kemarin, sejumlah langkah telah disiapkan oleh Polres Bogor.

Photo : Penyebab Kemacetan Parah di Puncak

Langkah antisipasi tersebut termasuk menurunkan personel lebih banyak dibandingkan pada hari biasa. Diharapkan dengan adanya personel yang ditempatkan di lokasi-lokasi rawan dapat mengatasi simpul kemacetan lebih cepat.

“Kami melakukan imbauan ke masyarakat. kemudian sepanjang jalur juga kami tempatkan personel Polres Bogor. Jadi untuk membantu kelancaran arus bagi masyarakat yang mengarah ke Puncak, kita tempatkan personel sepanjang jalur Puncak,” kata AKBP Iman Imanuddin, Kapolres Bogor.

Polres Bogor tambah personel di Puncak dengan bantuan dari Polda Jawa Barat apabila terjadi lonjakan kendaraan di kawasan Puncak. Langkah ini tentunya sangat penting guna memudahkan pengaturan lalu lintas khususnya di titik rawan kemacetan.

“Sesuai dari arahan Kapolda, personel dari Polda akan disiapkan ke Polres Bogor bila dibutuhkan penambahan kekuatan untuk pengaturan lalu lintas,” tambahnya.

Photo : Istimewa

Selain itu, polisi juga meminta pengusaha hotel dan restoran untuk mendatakan jumlah pengunjung dan kendaraan yang ada. Ini untuk memudahkan polisi dalam mengambil langkah tepat sesuai situasi di lapangan.

“Kemudian kami juga berkoordinasi dengan hotel kemudian restoran dari PHRI untuk menghitung volume orang dan kendaraan keluar masuk ke arah Puncak, Dengan ini maka kami bisa melakukan langkah-langkah tepat sesuai situasi dan kondisi di lapangan,” jelasnya.

Seperti diketahui, di kawasan Puncak terjadi kemacetan arus lalu lintas selama berjam-jam pada Minggu 27 Februari 2022. Polisi menyebutkan kemacetan terjadi karena volume kendaraan meningkat dari biasanya.

Artikel Terkait