Honda All New Step WGN e:HEV Siap Meluncur Januari 2022

Honda siap meluncurkan all new Step WGN e:HEV secara resmi memperlihatkan teaser mobil terbarunya di media sosial

Honda All New Step WGN e:HEV Siap Meluncur Januari 2022
Photo: Honda

TRENOTO – Siap meluncur dalan waktu dekat, Honda Motor secara resmi memperlihatkan teaser mobil terbarunya, all-new Step WGN e:HEV melalui Youtube pribadinya.

Mulai diperkenalkan 7 Januari 2022 mendatang, mobil ramah lingkungan ini siap menyapa seluruh konsumen setianya secara virtual. Memiliki sejarah panjang, mobil pabrikan Jepang tersebut hadir dalam dua varian yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Hadir sebagai generasi keenam, Honda memperlihatkan ruang interior yang luas pada All-New Step WGN. Hal ini sejalan dengan target pasar kendaraan, karena mampu menampung seluruh anggota keluarga. 

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi pada jantung pacu kendaraan. Lebih ramah lingkungan, mobil terbaru ini disematkan mesin e: HEV. Selain menekan emisi gas buang, perubahan ini juga mampu memberikan rasa nyaman saat memacu kendaraan di jalan. 

Photo : Honda

Sebelum resmi meluncur, ada baiknya kita melihat lebih dekat sejarah WGN sejak generasi pertama. Hadir di Jepang pada Mei 1996, mobil ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keluarga di Jepang. Mendapatkan ruang lapang pada sisi interior, lantai rendah serta headroom tinggi, mobil ini mampu menampung 8 orang dewasa.

Selain itu, penumpang juga bisa melakukan berbagai pengaturan tempat duduk sehingga seluruh keluarga bisa mendspatkan posisi terbaiknya. Tak lupa, Honda memberikan rasa nyaman serta dengan kemudahan bagi pemilik kendaraan yang gemar membawa barang  berukuran besar.

Generasi kedua mobil ini diluncurkan pada April 2001. Khusus generasi ini, WGN lahir dengan memikirkan konsep mobil dari sudut pandang seorang anak. Pabrikan mobil berlambang huruf H ini ingin, anak-anak merasa nyaman saat harus menghabiskan waktu mereka di dalam mobil.

Muncul pada Mei 2005, generasi ketiga Honda Step WGN berkembang menjadi kendaraan yang lebih praktis dan mampu menunjang aktivitas harian. Menggunakan pintu geser, penumpang akan lebih mudah saat harus naik atau turun dari kendaraan. 

Photo : Honda

Kembali mengalami perubahan, generasi keempat mobil ini resmi meluncur Oktober 2009. Pada generasi ini, Step WGN memiliki ruang lebih besar dengan konsep uses up the room to the limit. Tak hanya itu, generasi ini juga memungkinkan pengendara untuk melipat kursi baris ketiga sehingga dapat menampung  lebih banyak barang.

Selanjutnya, generasi kelima mulai diperkenalkan pada April 2015. Untuk generasi ini, Honda telah melengkapi mobil dengan sistem hybrid. Selain itu, terdapat juga Honda SENSING sebagai sistem pendukung berkendara yang aman.

Artikel Terkait