Honda Bagikan Siluet Mobil Terbaru, Disinyalir ZR-V

Honda Prospect Motor disinyalir akan menghadirkan produk terbarunya dengan nama Z-RV pada ajang GIIAS 2021 pada 11 November

Honda Bagikan Siluet Mobil Terbaru, Disinyalir ZR-V
Photo: istimewa

TRENOTO – Melalui Instagram resminya, Honda menegaskan akan meluncurkan mobil terbaru pada Kamis (11/11/2021) untuk konsumen Tanah Air. Hal ini sejalan dengan pagelaran GIIAS 2021 yang akan dibuka di waktu sama.

Dalam gambar yang dibagikan terlihat tulisan world premiere serta wujud mobil secara siluet. Meski tak diumumkan secara pasti model yang akan dihadirkan, mobil tersebut terlihat layaknya kendaraan SUV.

Dari gambar siluet itu terlihat adanya roof rail, dengan bodi yang cukup tinggi. Sepintas wujud mobil ini mirip kendaraan SUV. Kode world premier yang diungkapkan menjadi hal yang spesial.

Karena itu, kecil kemungkinan model tersebut adalah Honda HR-V yang telah lebih dulu hadir di Thailand.

Telah lama menjadi perbincangan, pabrikan mobil asal Jepang tersebut kabarnya tengah menyiapkan small atau compact SUV bernama ZR-V. Honda juga beberapa kali memberikan bocoran terkait hal ini.

Penggunaan nama ZR-V memiliki arti tersendiri. Huruf Z pada bagian depan dinilai mampu mengacu pada generasi Z atau milenial, sedangkan R-V di bagian belakang identik dengan model SUV Honda.

Photo : istimewa

Tak hanya itu, Honda Mobilio juga dikabarkan siap mendapatkan perubahan. Mobil jenis Low MPV terakhir kalinya mendapat ubahan di 2019, mesin yang disematkan masih sama dan tak pernah mengalami rombakan secara besar.

Sebelumnya, Honda juga memberikan bocoran wujud bagian depan mobil terbaru yang akan melucur di GIIAS melalui youtube resminya. Dari gambar tersebut terlihat lampu depan kendaraan lebih sipit dengan grile cukup besar.

SUV yang tengah berkembang pesat di dunia termasuk Indonesia dilihat sebagai potensi besar bagi Honda. Terlebih untuk SUV kompak yang baru-baru ini diramaikan oleh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Kedua mobil kembar tersebut di atas menawarkan fitur-fitur termutakhir dan dipasarkan dengan harga yang terjangkau. Unitnya sendiri mulai banyak terlihat di jalan – jalan kota besar.

Lebih menarik lagi Raize dan Rocky mendapat jatah relaksasi PPnBM dari pemerintah. Jika Honda Z-RV memang dikembangkan dan diproduksi secara lokal, bukan tidak mungkin kendaraan ini juga kebagian jatah PPnBM DTP 100 persen yang berlaku hingga akhir 2021.

Artikel Terkait