Honda BR-V Laris Manis di Agustus 2022, Pecahkan Rekor Baru

Honda BR-V laris manis di sepanjang Agustus 2022 hingga memecahkan rekor tertinggi sejak pertama kali diluncurkan

Honda BR-V Laris Manis di Agustus 2022, Pecahkan Rekor Baru
Photo: Honda
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 16 September 2022 | 19:22 WIB

TRENOTO – All new Honda BR-V laris manis sepanjang Agustus 2022 dengan angka penjualan mencapai 2.534 unit, tertinggi sejak Januari 2022. Jumlah ini meningkat 31 persen bila dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencapai 1.936 unit.

Berkat tingginya angka penjualan maka Honda BR-V telah terjual sebanyak 14.377 unit sepanjang 2022. Hal ini tidak lepas dari banyaknya acara yang diikuti mereka, termasuk GIIAS 2022 pada 11-21 Agustus 2022.

“Berbagai pameran serta aktivitas yang kami lakukan di bulan Agustus turut berdampak terhadap penjualan Honda BR-V. Kedua hal tersebut memberi kesempatan pada konsumen melihat dan merasakan langsung berkendara,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Photo : Honda

Secara total Honda berhasil menjual 10.983 unit pada Agustus 2022 atau meningkat sebesar 4 persen dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. Berdasarkan catatan kami, pada Juli 2022 mereka hanya menjual 10.523 unit.

Honda Brio masih menjadi tulang punggung penjualan dengan pencapaian 4.152 unit. Jumlah ini menurun tipis bila dibandingkan perolehan bulan lalu yang mencapai 4.185 unit.

Tak hanya Brio yang mengalami penurunan penjualan, Honda HR-V juga mengalami hal serupa. Pencapaian di Agustus 2022 hanya berhasil mencapai 2.899 unit, turun tipis dari periode sebelumnya dengan capaian 2.956 unit.

Kemudian Honda City Hatchback RS terjual 620 unit, CR-V sebanyak 591 uniy, Mobilio 98 unit, City 63 unit, Civic RS 15 unit dan Accord 10 unit.

Meski secara total Honda berhasil menjual banyak unit, Yusak mengklaim tetap mewaspadai kelangkaan cip semikonduktor. Menurutnya kondisi saat ini masih belum stabil dan perlu perhatian lebih.

Photo : Trenoto

“Kami juga masih terus memonitor kondisi pasokan komponen yang masih belum stabil dan terus berusaha secepatnya memenuhi permintaan konsumen,” pungkasnya.

Guna mempertahankan apa yang sudah dicapai pada Agutus 2022, pabrikan mobil asal Jepang ini pun melakukan banyak kegiatan di September. Salah satunya adalah dengan melakukan sejumlah kegiatan promosi.

Pada semester kedua 2022, HPM menggelar bertajuk Share Your Redefined Experience. Program tersebut memudahkan calon konsumen untuk memiliki kendaraan idamannya.

Artikel Terkait