Honda BR-V Mulai Dikirim ke Pelanggan, Ekspor Dimulai Bulan Depan

Honda BR-V mulai dikirim ke pelanggan setelah sebelumnya diluncurkan pada September 2021 dan produksi akan ditingkatkan

Honda BR-V Mulai Dikirim ke Pelanggan, Ekspor Dimulai Bulan Depan
Photo: Trenoto

TRENOTO – Setelah diluncurkan pada September 2021, Honda BR-V mulai dikirim ke pelanggan yang telah memesan sejak September 2021. Sedikitnya ada 55 mobil diserahkan kepada pelanggan dengan beragam varian.

Tak hanya itu, penyerahan juga sekaligus menandakan pengiriman SUV terbaru Honda ke seluruh Indonesia khususnya pulau Jawa. Dengan demikian dalam waktu dekat jumlah Honda BR-V di Tanah Air juga akan semakin tersebar rata.

Photo : Trenoto

“Mulai hari ini, kami juga mengirimkan Honda BR-V ke seluruh wilayah Indonesia. Kami akan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik kami agar dapat memenuhi pemesanan all new BR-V dalam waktu sesegera mungkin,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Ia pun menyampaikan bahwa Honda BR-V telah terpesan sebanyak 3.200 unit dan lebih dari 50 persen pelanggan memilih varian tertinggi. Ini menunjukkan respon postif terhadap masyarakat terhadap teknologi Honda Sensing yang merupakan fitur keselamatan terkini.

“Untuk varian terbanyak adalah Honda sensing. Sementara untuk warna paling banyak dipilih adalah warna putih, lebih dari 50 persen baru disusul warna lain seperti hitan dan anu-abu,” tambahnya kemudian.

Photo : Trenoto

Untuk memenuhi permintaan tersebut, pihaknya akan  mengoptimalkan pabrik mereka yang berada di Karawang, Jawa Barat. Dan sebagai satu-satunya negara produsen Honda BR-V, mereka juga akan melakukan ekspor ke beberapa negara.

“Kami menargetkan untuk bisa memproduksi sedikitnya 40.000 unit kendaraan untuk domestik selama 1 tahun. Sementara untuk kebutuhan ekspor sekitar 10.000 unit selama 1 tahun,” tambahnya kemudian.

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya akan ada 30 negara yang rencananya akan mendapatkan Honda BR-V. Bila semua berjalan lancar maka Amerika Selatan dan Amerika Tengah digadang-gadang menjadi wilayah yang mendapatkan mobil asal Karawang tersebut.

“Untuk ekspor akan mulai dilakukan bulan Februari mendatang namun negara-negara tujuan belum bisa disampaikan,” tegasnya.

Honda BR-V hadir dalam 4 varian yaitu tipe S MT, E MT dan CVT, Presitige CVT dan Prestige Honda Sensing CVT. Mobil ini kini telah mendapat penyesuaian harga menjadi mulai dari Rp278.9 juga hingga Rp342.9 juta.

Artikel Terkait