Honda Brio RS 2021, Baru 7.000 Km Selisih Harga Rp41 Juta

Honda Brio RS 2021 harganya selisih Rp41 juta lebih murah meski baru digunakan 7.000 Km dan kondisinya seperti baru

Honda Brio RS 2021, Baru 7.000 Km Selisih Harga Rp41 Juta
Photo: Mobil123

TRENOTO – Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan Brio RS Ubanite Edition yang tampilannya kini lebih sporti dibandingkan model di bawahnya. Tampilan apik tersebut pun berdampak pada meningkatnya harga jual yaitu mulai dari Rp225.9 juta hingga Rp235.9 juta.

Namun bagi yang merasa harganya masih terlalu tinggi, maka pilihan di bawahnya pun tidak kalah menarik. Harganya pun lebih kompetitif karena hanya butuh dana sebesar Rp209 juta hingga Rp226.1 juta.

Walau sudah lebih murah, harga tersebut terbilang tetap tinggi bila melihat ke pasar mobil bekas. Wajar saja karena ada banyak Honda Brio RS bekas usia muda yang bahkan hanya digunakan kurang dari 10.000 Km dijual dengan harga menarik.

Photo : Trenoto

Hal ini terlihat dari salah satu iklan di situs jual beli mobil yang menawarkan Honda Brio RS CVT 2021 bekas dengan harga Rp184.5 juta. Itu artinya, hatchback produksi Karawang tersebut memiliki selisih harga Rp41.6 juta lebih murah ketimbang versi baru.

Dalam keterangan disebutkan bahwa meski memiliki selisih harga jauh, kondisi kendaraan diklaim masih apik. Bahkan diler dengan menegaskan bahwa Honda Brio RS 2021 tersebut masih seperti baru.

Tak hanya itu, mobil atas nama perusahaan ini diklaim baru digunakan sejauh 7.000 Km oleh pemilik sebelumnya. Tidak heran bila diler berani mengklaim kualitasnya masih optimal untuk digunakan meski tidak dilakukan perbaikan besar-besaran.

Photo : Mobil123

Karena usia kendaraan masih sangat muda, beragam keuntungan juga masih bisa didapatkan oleh calon pelanggan. Salah satunya adalah mulai dari gratis perawatan hingga garansi mesin yang biasanya hanya dinikmati oleh pemilik pertama.

Meski menawarkan beragam keunggulan, calon pelanggan tetap disarankan untuk berhati-hati dalam melakukan pembelian. Pasalnya, kondisi mobil bekas meski berusia muda tetap ditentukan oleh cara merawat pemilik sebelumnya.

Selalu lakukan inpeksi secara detail baik dari sisi ekterior maupun interior dan pastikan bahwa mobil bukanlah bekas tabrak serta banjir. Tidak ada salahnya untuk meminta diler membawa unit tersebut ke bengkel resmi agar kondisi kendaraan bisa dinilai lebih objektif.

Artikel Terkait