Honda Brio RS Facelift Dikabarkan akan Meluncur Besok

Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan menghadirkan Brio RS facelift akan memeriahkan pasar otomotif Tanah Air

Honda Brio RS Facelift Dikabarkan akan Meluncur Besok
Photo: HPM

TRENOTO – PT Honda Prospect Motor (HPM) siap meluncurkan mobil baru di Indonesia Rabu (20/4/2022). Meski belum ada keterangan resmi dari pabrikan terkait model terbarunya, sinyal kuat kehadiran datang dari Honda Brio RS Facelift.

Melalui media sosial resminya Honda juga menampilkan siluet kendaraan yang akan hadir. Kuat dugaan tak hanya satu model karena terdapat beberapa potongan gambar dengan tampilan lampu depan berubah-ubah.

Namun beberapa sumber mengatakan bahwa HPM akan memperkenalkan Honda Brio RS Facelift dengan pilihan lampu LED. Lampunya tetap menggunakan multireflektor, bukanlah projector.

Namun kemungkinan hadirnya Honda ZR-V juga menguat di sosial media. Maklum saja pabrikan mobil berlambang H tersebut sempat memamerkan SUV yang digadang-gadang mengusung embel-embel RS.

"HPM kembali akan memberikan kejutan dengan menghadirkan varian baru untuk memanjakan para pelanggan dan melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia," tulis undangan yang diterima TrenOto.

Kabar hadirnya Honda ZR-V telah cukup lama menjadi perbincangan pecinta otomotif Tanah Air. Tak heran rumor tersebut  kembali muncul setelah pabrikan secara resmi mengumumkan adanya produk baru. 

Berada di segmen compact SUV, Honda ZR-V kabarnya siap menggunakan platform penggerak roda depan seperti milik Honda BR-V terbaru. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga menegaskan bila platform baru ini memberikan ketangguhan mobil SUV dan kenyamanan kendaraan MPV.

Photo : India Car News

Dari sisi spesifikasi Honda ZR-V memiliki dimensi cukup besar, yakni panjang 4.100 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.600 mm sehingga siap menjadi pesaing serius Toyota Raize dan Daihatsu Rocky turbo. 

Untuk jantung pacu, model terbaru ini kabarnya akan dibenamkan mesin 1.000 cc VTEC tiga-silinder turbocharger yang cocok dengan kondisi jalan di Indonesia.

Sebelumnya, Honda menampilkan Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021. Mobil konsep ini digadang-gadang bakal menjadi model terbaru ZR-V untuk pasar otomotif Tanah Air.

Mendapat perhatian khusus, ZR-V dikembangkan melalui kolaborasi antara Honda RnD Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia. Untuk tampilan mobil ini memiliki desain eksterior bergaya sporti dengan bodi yang ramping, garis tajam serta grille menyatu dengan bodi. 

Photo : HPM

Kabar hadirnya Honda Brio terbaru juga menarik perhatian setelah adanya video teaser yang dirilis pabrikan. Terlihat bagian depan kendaraan sangat mirip dengan mobil yang kerap mengisi posisi puncak penjualan tersebut.

Masih terlihat sama dengan model yang sudah ada saat ini, informasi yang beredar menyebut mobil tersebut akan disematkan beragam teknologi terbaru.  

Beragam komentar diberikan pecinta otomotif Tanah Air. Tak sedikit dari mereka menantikan hadirnya mobil terbaru Honda yang akan dirilis secara resmi besok. 

 

Artikel Terkait