Honda Brio Satya 2021 Bekas Makin Murah, TDP Hanya Rp35 Juta

Beli mobil makin mudah, sebuah Honda Brio Satya 2021 bekas ditawarkan dengan TDP hanya Rp35 juta dan tenor 47 bulan

Honda Brio Satya 2021 Bekas Makin Murah, TDP Hanya Rp35 Juta
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Masuk sebagai kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), Honda Brio Satya berhasil menunjukkan perfoma penjualan yang tinggi. Bahkan dalam beberapa kesempatan mobil tersebut bisa mengungguli penjualan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Tingginya minat masyarakat pada model tersebut di atas juga mengundang diler mobil bekas untuk menjualnya. Berdasarkan pantauan kami (TrenOto), ada beberapa Honda Brio Satya 2021 bekas dijual dengan harga kompetitif.

Salah satunya adalah yang ditawarkan oleh diler di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan melalui iklan di situs jual beli. Honda Brio Satya 2021 tipe S MT tersebut dijual seharga Rp139.5 juta atau 17.4 juta lebih murah dibandingkan membeli baru senilai Rp156.9 juta.

Photo : OLX Autos

Selain selisih harga cukup jauh, pelanggan masih bisa mendapatkan mobil melalui beragam kemudahan. Terlebih diler sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan untuk memberikan beragam paket menarik.

Paket paling menarik adalah pelanggan bisa membelinya hanya dengan Total Down Payment (TDP) Rp35 juta. Setelah itu pembayaran yang dilakukan hanyalah Rp3.6 juta selama 47 bulan.

Tak hanya kemudahan dalam pembelian, kondisi kendaraan juga diklaim masih cukup baik karena kondsiinya masih muda. Sehingga seluruh fitur yang disematkan pada mobil pun dipastikan masih berfungsi.

Sebagai informasi, Honda Brio Satya menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 hp dan torsi 110 Nm. Mesin tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat khususnya di perkotaan.

Photo : OLX Autos

Walau merupakan varian terendah, tetap saja ada beberapa ornamen untuk membuat tampilannya menjadi lebih apik. Pada sisi eksterior misalnya, Honda sudah menyematkan grille berlapis krom yang disandingkan oleh headlamp LED.

Guna meningkatkan kenyamanan, pabrikan asal Jepang ini telah menyematkan electric power steering. Selain itu terdapat digital AC agar memberi kesan modern pada kabin.

Untuk meningkatkan keselamatan berkendara, Honda juga sudah menambahkan fitur ABS+EBD serta parking sensor. Dengan demikian pengemudi bisa lebih mudah untuk memarkirkan kendaraannya.

Meski demikian tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati dalam melakukan pembelian. Pasalnya mobil bekas tetap saja memiliki beberapa kekurangan karena sudah digunakan oleh pemilik sebelumnya.

Untuk itu pastikan untuk selalu melakukan inspeksi secara detail. Pastikan kondisinya memang sesuai janji dan periksa kembali kelengkapan surat-suratnya guna menghindari masalah hukum di masa depan.

Artikel Terkait