Honda City Resmi Meluncur, Harganya Rp 300 Jutaan

Honda City generasi kelima hadir dengan tampilan lebih elegan dan berbalut fitur-fitur terkini yang membuatnya semakin mewah

Honda City Resmi Meluncur, Harganya Rp 300 Jutaan
Photo: HPM

TRENOTO – Honda City generasi kelima diperkenalkan di Indonesia dalam acara peluncuran virtual hari ini (28/10). Sedan entry level ini ditawarkan dengan desain yang semakin elegan dan disematkan fitur-fitur terkini.

Honda City generasi terbaru dikatakan cocok untuk para profesional berjiwa muda yang memiliki gaya hidup dinamis. Secara keseluruhan mobil ini menyodorkan kenyamanan kabin, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar.

All new Honda City dibekali dengan fitur remote engine start. Fitur ini membuat para pemiliknya dapat menghidupkan mesin dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kabin.

Fitur ini sudah diterapkan Honda Indonesia pada model terdahulunya yakni Accord, City Hatchback RS, CR-V dan all new BR-V. Namun untuk produk sekelasnya fitur ini diklaim dipelopori oleh Honda City.

Photo : HPM

Seperti layaknya kendaraan modern, Honda City terbaru menggunakan lampu LED baik pada bagian depan maupun belakang kendaraan. Untuk mendukung tampilan kendaraan yang semakin elegan, disematkan pelek 16 inci dengan desain yang senada.

Untuk memberikan kenyamanan di dalam kabin, all new Honda City dilengkapi dengan Heat Rejecting Green Tinted Glass. Fungsinya untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin.

Masuk ke dalam kabin, konsumen akan disuguhkan harmonisasi aksen premium yang berpadu dengan teknologi digital. Di balik setir, terdapat tombol paddle shift yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Untuk memberikan hiburan selama perjalanan, dihadirkan monitor 8 inci advanced capatitive touchscreen. Sementara fitur di dalamnya meliputi bluetooth audio, AM/FM Radio, hands-free telephone dan smartphone connection.

Terdapat 8 buah speaker baik di depan hingga belakang untuk memandu alunan musik andalan.

Mobil ini memanjakan pengemudi baru dengan adanya fitur multi-angle rear view camera 3 tampilan normal view, wide view, dan top view. Fitur ini sangat membantu pengguna untuk memarkir kendaraan.

Photo : HPM

All new Honda City masih mengandalkan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang dikatakan telah mengalami ubahan. Adapun power yang dihasilkan sebesar 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncaknya 145 Nm pada 4.300 rpm.

“Honda City merupakan salah satu model Honda yang selalu mendapatkan apresiasi luar biasa. Kami yakin dengan kehadiran all new Honda City dapat memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

All new Honda City ditawarkan dalam 3 pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Meteroid Gray Metallic (baru tersedia Maret 2022) dan Crystal Black Pearl. All new Honda City dipasarkan dengan harga Rp 355 juta.

Artikel Terkait