Honda Civic e:HEV Resmi Debut, Gunakan Dua Motor Listrik

Honda Civic e:HEV resmi melakukan debut di Thailand, mobil ini memiliki dua varian dengan keunggulan masing-masing

Honda Civic e:HEV Resmi Debut, Gunakan Dua Motor Listrik
Photo: Carscoops

TRENOTO – Honda Automobile Thailand Co., Ltd secara resmi menghadirkan Honda Civic e:HEV untuk pertama kalinya di dunia. Memiliki dua pilihan varian, yakni e:HEV RS dan e:HEV EL, mobil legendaris tersebut mendapatkan beragam fitur terkini. 

Menggunakan e:HEV full-hybrid, mobil ini menggabungkan dua motor elektrik yaitu motor generator dan motor drive serta mesin 2.0 liter DOHC Direct injection Atkinson Cycle. Dengan jantung pacu yang disematkan, pengemudi dapat memilih tiga mode berkendara yaitu EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode serta Engine Drive Mode sesuai dengan keinginan.

“setelah memulai debut nya pada ajang Motor Show di Thailand kemarin, Honda Civic e: HEV mendapatkan respon yang sangat baik dari publik dalam kurun waktu dua setengah bulan,” kata Noriyuki Takakura, President and CEO Honda Automobile Thailand Co., Ltd.

Photo : Carscoops

Selain itu, terdapat juga tiga mode berkendara lain yakni ECON, Normal dan Sport, penyematan ini sama seperti Honda Civic varian bensin. Sebagai mobil sedan sporti, torsi puncak yang mampu dihasilkan kendaraan mencapai 315 Nm dengan konsumsi bahan bakar yang sangat baik.

Mobil pabrikan Jepang ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi terdepan seperti; Honda SensingTM, Honda Smart Key System with Honda Smart Key Card, Remote Engine Start, 10.2-inch TFT Multi Information Display, serta 9-inch Advanced Touch Display Audio yang terkoneksi dengan Apple CarPlay serta Android Auto.  

Photo : Carscoops

“Honda e; HEV menggunakan full-hybrid system yang memberikan performa berkendara bertenaga sekaligus juga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Selain itu, hal ini juga merupakan respon dari target Honda di tahun 2050 dimana kami mempunyai inisiatif untuk mencapai netralitas karbon dan juga masyarakat yang bebas dari kecelakaan dengan hadirnya Honda Sensing,” ujar Noriyuki Takakura.

Terkait target penjualan, mobil pabrikan berlambang huruf H ini diharapkan mampu terjual sebanyak 8.300 unit per tahun saat resmi dipasarkan secara massal. Menambah kenyamanan konsumen, Honda juga memberikan garansi sepuluh tahun untuk baterai hybrid serta garansi lima tahun untuk mileage hybrid system.

“Kami juga yakin All New Honda Civic e: HEV dapat semakin memperkuat lini dari Honda Civic agar dapat mempertahankan posisinya di pasar mobil kompak,” tutur Noriyuki Takakura.

Artikel Terkait