Honda Civic RS Diluncurkan, Ada Kartu Saktinya

Honda Civic RS masuk Indonesia dengan mengusung banyak fitur termutakhir bahkan pertama di kelasnya di Indonesia

Honda Civic RS Diluncurkan, Ada Kartu Saktinya
Photo: HPM

TRENOTO – Honda Civic RS diluncurkan dan terdapat emblem RS di belakangnya. Sedan legendaris asal Jepang ini merupakan generasi 11 dan diimport dari negara tetangga yakni Thailand.

Honda Civic memiliki sejarah panjang di Indonesia. Mobil yang dipasarkan sejak 1976, tercatat telah terjual sebanyak 118.814 unit hingga September 2021.

Dari segi tampilan, Honda Civic RS mengalami ubahan total dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil ini tetap mengusung gaya sporti, namun bedanya pada generasi terbarunya terlihat lebih sedikit lekukan.

Aura sporti pada kendaraan terpampang pada grille hitam, dipadukan dengan sporti aero trunk spoiler dan pelek alloy 17 inci berkelir black matte. Aksen hitam juga hadir pada handle pintu dan door mirror.

Interior kendaraan saat ini menggunakan TFT meter cluster with customized display setting. Tampilan full digital pada layar berdimensi 10.2 ini menampilkan berbagai aktivitas kendaraan seperti Honda Sensing, navigasi, reat seat reminder, hingga lampu-lampu indikator.

Photo : HPM

Lalu masih ada satu monitor 9 inci di tengah dasbor dengan mode touchscreen display audio. Lalu mobil ini juga dilengkapi Dual Zone Auto AC yang bisa memisahkan suhu ruang antara kabin depan maupun belakang.

Jok mobil ini dilapisi bahan kulit yang dipadukan dengan suede pada bagian tengahnya. Lalu sebagai penerjemah kesan sportinya disematkan benang merah pada jahitan kursi maupun trim pintu.

Honda Civic RS generasi 11 ini bukan hanya teman setia di jalan. Mobil ini mampu terkoneksi dengan pengemudi dan melakukan beberapa fungsi pintar seperti walk-away auto lock dan rear seat reminder.

Fitur pertama yang disebut bertugas untuk mengunci pintu ketika pengemudi berjalan menjauh 1.5 meter. Lalu rear seat reminder mengingatkan apabila ada objek tertinggal di belakang.

Inovasi paling termutakhir pada mobil ini adalah Smart Key Card yang bertugas menggantikan peran remote control. Kunci berbentuk kartu ini membuat pengendara lebih mudah mengoperasikan berbagai fitur penting.

Photo : HPM

Honda Civic RS dipersenjatai mesin 1.5L DOHC VTEC turbo yang dipercaya mampu menghasilkan daya 176 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 240 Nm pada 4.500 rpm.

All new Honda Civic RS merupakan sedan sporti berteknologi tinggi. Dengan dilengkapi dengan berbagai pembaruan dan teknologi Honda Sensing yang semakin lengkap, mobil ini akan lebih value for money,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) pada saat peluncuran secara virtual (28/10).

All new Honda Civic RS dipasarkan dengan harga Rp 567.000.000 on-the road Jabodetabek. Adapun pilihan warnanya yaitu Ignite Red Metallic, Meteroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl.

Artikel Terkait