Honda CR-V 2023 Diproduksi, Harganya Mulai Rp488.9 Juta

Honda CR-V 2023 mulai diproduksi di Kanada dengan beragam pengembangan baru dan dijual sekitar Rp488.9 juta

Honda CR-V 2023 Diproduksi, Harganya Mulai Rp488.9 Juta
Photo: Carscoops
  • Oleh Adi Hidayat

  • Sabtu, 24 September 2022 | 07:41 WIB

TRENOTO – Honda CR-V 2023 mulai diproduksi di Kanada, tepatnya di Honda Canada Manufacturing. Mobil ini nantinya akan diproduksi di pabrik Honda untuk kawasan Amerika Utara seperti Indiana Auto Plant serta East Liberty Auto Plant, Ohio.

Selama ini CR-V telah menjadi salah satu model terlaris dari Honda di Amerika Utara. Tidak mengherankan bila pabrikan asal Jepang tersebut memberi keistimewaan dibanding negara lain.

“Menjadi pabrik pertama yang memproduksi Honda CR-V 2023 adalah tantangan besar dan saya bangga Honda of Canada Manufacturing dapat mewujudkannya. Honda CR-V hybrid akan menjadi model penting di masa depan sehingga kami senang bisa menjadikan pelanggan di Kanada sebagai pengguna pertama,” ungkap Clement D’Souza, Senior Vice President of HCM.

Photo : Carscoops

Honda CR-V bermesin bensin akan menjadi model pertama yang diproduksi diikuti oleh hybrid di bulan berikutnya. Rencananya setengah dari total produksi adalah hybrid, bukti komitmen mereka atas kendaraan elektrifikasi.

Sebelumnya diberitakan bahwa Honda CR-V 2023 telah dikenalkan dengan beragam pengembangan. Dibandingkan generasi sebelumnya generasi terbaru SUV medium ini tidak memiliki banyak lekukan bodi yang terlalu menggembung.

Bemper depan semula dibuat lebih maju sekarang rata dengan grille berbentuk hexagonal. Guna membuatnya tampil lebih dinamis Honda menggunakan lampu depan berdesain tajam.

Bergerak ke samping, beberapa pengembangan dilakukan untuk meningkatkan penampilannya. Selain garis tegas yang melintang dari depan hingga belakang, fender juga dilapisi bahan plastik berwarna hitam doff sehingga memperkuat kesan sporti.

Photo : Carscoops

Tak hanya desain, Honda menyematkan struktur baru untuk meningkatkan kekakuan kendaraan. Mereka bahkan menambahkan beberapa peredam tambahan guna meningkatkan kesenyapan kabin.

Selain desain baru, mobil ini dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharged yang mampu melepas tenaga sebesar 190 hp. Selain itu ada mesin 2.000 cc berteknologi hybrid dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 204 hp.

Transmisi CVT yang disematkan pun dikabarkan telah mendapat pengembangan baru. Sentuhan dilakukan guna mengurangi getaran saat berkendara sehingga kenyamanan menjadi lebih baik.

Dengan segala keunggulannya, mobil ini dijual mulai dari USD32.355 atau setara Rp488.9 juta hingga USD39.845 atau Rp 602.1 juta.

Artikel Terkait