Honda CR-V 2023 Lakukan Uji Jalan, Peleknya Tampil Beda

Honda CR-V 2023 lakukan uji jalan di Thailand, peleknya terlihat berbeda bila dibandingkan dengan model di Amerika Serikat

Honda CR-V 2023 Lakukan Uji Jalan, Peleknya Tampil Beda
Photo: Paultan
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 13 September 2022 | 12:18 WIB

TRENOTO – Honda CR-V 2023 lakukan uji jalan di Asia Tenggara. Hal ini terungkap dari salah satu halaman facebook komunitas Honda Thailand.

Dalam foto terlihat bahwa mobil sedang melakukan pengujian di Khao Yai, Thailand. Sayangnya Honda masih menutupinya menggunakan stiker kamuflase di seluruh bodinya.

Meski belum bisa dipastikan varian apa yang sedang diuji, tetapi pelek dari mobil tersebut cukup menarik perhatian ketimbang di pasar Amerika. Pasalnya SUV itu sudah menggunakan pelek berbeda sehingga lebih sporti.

Photo : Paultan

Namun penggunaan pelek di prototipe tidak bisa bisa dijadikan acuan sepenuhnya apakah mobil yang dijual akan menggunakan komponen serupa. Pasalnya ini sangat bergantung pada pasar di negara masing-masing.

Generasi keenam dari Honda CR-V sendiri baru diluncurkan pada Juli 2023 di Amerika Serikat. Mobil ini hadir dengan desain lebih tegas meski tidak menghadirkan banyak lekukan dibandingkan model sebelumnya.

Meski demikian, tampilan depan tetap terkesan menarik dengan penggunaan grille berdesain baru serta lampu yang lebih tipis. Kombinasi keduanya berhasil membuat tampikan Honda CR-V menjadi terkesan modern.

Dari segi dimensi mobil kini sudah memiliki panjang 4.694 mm (bertambah 69 mm), lebar 1.864 mm (bertambah 10 mm) dan tinggi 1.681 mm (berkurang 8 mm). Sementara untuk wheelbase bertambah 40 mm menjadi 2.700 mm.

Photo : Carscoops

Untuk jantung pacunya pelanggan akan mendapat 2 pilihan mesin dengan kapasitas berbeda. Pilihan pertama adalah mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc yang telah dibekali oleh turbo dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 hp.

Sementara pilihan kedua adalah mesin 2.000 cc yang dikawinkan oleh 2 motor listrik. Dengan kombinasi tersebut maka mobil memiliki bekal tenaga sebesar 204 hp, cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat khususnya di perkotaan.

Sayangnya hingga sekarang belum ada informasi kapan kendaraan tersebut akan diluncurkan secara resmi di Indonesia atau bahkan di Asia Tenggara. Meski demikian bukan tidak mungkin unit akan segera akan diluncurkan.

Honda CR-V Hybrid sendiri sebenarnya juga sudah dikenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 lalu. Mobil tersebut dikabarkan akan meluncur tahun depan sebagai rencana kendaraan elektrifikasi Honda.

Artikel Terkait