Honda CR-V 2023 Tantang Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail

Honda CR-V 2023 hadir dengan sejumlah pembaruan yang menarik mulai dari ekstrior hingga interior lebih premium

Honda CR-V 2023 Tantang Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail
Photo: Carscoops

TRENOTO – Honda CR-V 2023 hadir dengan bentuk yang terlihat lebih dinamis dan berbekal teknologi terkini. Tampilan kendaraan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut sekilas mirip all new HR-V.

Kendaraan berlambang huruf H tersebut mulai ditawarkan untuk pasar Amerika Serikat (AS). Sementara belum ada tanda-tanda akan hadir di negara lain termasuk Indonesia.

Disebutkan bahwa Honda CR-V 2023 dikembangkan terinspirasi dari Ridgeline dan Passport. Meskipun bagi penulis nampak seperti HR-V yang mendapat suntikan steroid.

Dibandingkan generasi sebelumnya, generasi terbaru SUV medium ini tidak memiliki banyak lekukan bodi yang terlalu menggembung. Bemper depan semula dibuat lebih maju sekarang rata dengan grille berbentuk hexagonal.

Photo : Carscoops

Lalu pada bagian sampingnya terdapat satu garis tegas melitang dari depan hingga belakang. Fender mobil dilengkapi dengan pelapis berbahan plastik berkelir hitam doff dan menambah kesan sporti.

Posisi spion samping kiri lebih mundur daripada sebelumnya. Kini letak kaca tersebut berada di bawah kaca pintu depan.

Wujud lampu depan mobil lebih tipis dan terlihat seperti orang yang tengah memicingkan mata. Sedangkan pada bagian belakang bentuk lampunya mirip dengan generasi sebelumnya hanya lebih sipit.

Baca juga : Foto Honda WR-V Pengganti Jazz Bocor Siap Menggoda Masyarakat

Bicara dimensi kendaraan diketahui memang lebih besar karena panjang keseluruhan bertambah 2.7 inci. Lalu jarak sumbu rodanya sendiri juga melar 1.6 inci dan lebar mobil juga melar 0.4 inci.

Pengembangan tersebut di atas bukan tanpa pengaruh karena menurut Honda ruang kaki dan kargo semakin luas. Terlebih pada versi hybrid ruang kargo kendaraan bertambah banyak yakni 77 kubik dalam kondisi kursi baris ketiga dilipat.

Honda CR-V 2023 tetap menawarkan dua pilihan mesin yaitu 1.5 L empat silinder segaris turbo. Konsumen juga bisa memilih mesin 2.0 L hybrid dan semoga bisa dipasarkan di Tanah Air.

Photo : Carscoops

Pabrikan mobil asal Jepang ini dikatakan mengembangkan teknologi transmisi CVT (Continious Variable Transmission) CR-V 2023. Hasilnya getaran dan suara lebih minim dan berimbas pada kenyamanan berkendara.

Lebih jauh disebutkan output kendaraan tereduksi sedikit dari 212 hp menjadi 204 hp pada versi hybrid. Meskipun tenaga berkurang namun torsi kendaraan dikatakan lebih baik dari sebelumnya.

Harga Honda CR-V 2023 masih belum dirilis hingga saat ini. Pihak manufaktur menyatakan mereka segera mengumumkan banderol kendaraan.

Artikel Terkait