Honda Diskon 90 Persen Pembelian Komponen Model Lawas

Sebagai apresiasi konsumen, Honda diskon 90 persen untuk pembelian komponen pengganti model lawasnya

Honda Diskon 90 Persen Pembelian Komponen Model Lawas
Photo: Istimewa

TRENOTO – Kembali digelar pada akhir tahun Honda diskon 90 persen untuk pembelian komponen model lawas. Program ini menyasar para loyalis Honda dalam melakukan peremajaan kendaraan.

Langkah yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk memanjakan pelanggan bukanlah pertama kalinya. Diketahui manufaktur asal Jepang tersebut melakukan hal serupa pada akhir 2020.

Potongan harga yang diberikan tidak tanggung-tanggung karena mencapai 90 persen. Namun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Photo : OLX

Disebutkan model yang kebagian diskon komponen atau spare parts meliputi Honda Accord (tahun pembuatan 1989 – 2007), City (1998 – 2007), Civic (1984 – 2007), CR-V (2001 – 2007), Jazz (2004 – 2007), Odyssey (1997 – 2007) dan Stream (2002 – 2005).

Adapun bagian mobil yang masuk ke dalam program promosi tersebut termasuk Body parts, Upholstery, Transmisi, Elektrikal/Exhaust/Heater, Setir/Rem/Suspensi, Mesin dan Aksesori.

Untuk mendapatkan keringanan di atas, konsumen bisa melakukan pembelian dengan memesan terlebih dahulu di diler resmi Honda terdekat.

“Dengan adanya penawaran khusus para Loyalis Honda, kami harap dapat semakin memudahkan mereka mendapatkan suku cadang dan aksesori asli,” kata Denny Mulia Tamira, Assistant General Manager Service & Parts Division PT HPM.

Baca juga : Ratusan Pemilik Honda CR-V Padati Cibubur

Potongan harga komponen sendiri dikatakan hanya berlaku bagi mobil yang dipasarkan HPM di Indonesia. Artinya produk Honda dan masuk ke Tanah Air melalui importir umum tidak bisa merasakan manfaat program tersebut.

Lebih jauh Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan tujuan dari digelarnya program diskon. Menurutnya setiap unit Honda mendapat jaminan hingga belasan tahun.

“Kami mengapresiasi konsumen loyal Honda yang masih menggunakan mobilnya selama bertahun-tahun. Secara umum Honda menyediakan komponen sebuah produk hingga sekitar 15 tahun untuk sebuah model,” jelasnya kepada TrenOto (09/12).

Photo : Mobil123

Kembali diselenggarakan karena program ini menarik bagi para pelanggan yang ingin kendaraannya tampil prima seperti baru. Pemilik mobil lawas pada umumnya kesulitan mendapatkan komponen pengganti, sekalipun ada banderolnya cukup tinggi.

“Kami melihat masih banyak konsumen yang masih menggunakan mobilnya hingga bertahun-tahun. Maka program seperti ini selalu disambut baik konsumen,” tuturnya kemudian.

Belakangan mobil-mobil lawas kembali digemari masyarakat. Model-model legendaris dari berbagai merek termasuk Honda kerap mulai marak beredar di jalanan.

Bahkan tidak jarang kendaraan lawas masih memiliki bodi yang mulus. Lalu mesin hingga interiornya juga terbilang ciamik seperti kondisi baru.

Artikel Terkait