Honda Freed 2022 Resmi Meluncur, Harga Tembus Rp1.6 Miliar

Resmi memeriahkan pasar otomotif Singapura, Honda Freed 2022 dibanderol dengan harga di atas Rp1 miliar

Honda Freed 2022 Resmi Meluncur, Harga Tembus Rp1.6 Miliar
Photo: AsiaOne

TRENOTO – Honda Freed 2022 hadir dengan beragam perubahan dan fitur canggih bagi konsumen secara global. Terlihat dengan jelas tampilan mobil pabrikan Jepang ini lebih gemuk dan memiliki lampu ldepan menyipit serta adanya grill di sisi tengah.

Honda Freed resmi memeriahkan pasar otomotif Singapura dengan dua pilihan varian. Berada di bawah naungan Kah Motor, mobil ini belum dilengkapi dengan fitur berkendara canggih Honda Sensing. 

Khusus varian tertinggi pabrikan telah menyematkan sistem pencahayaan LED dengan lampu meningkung aktif. Memiliki panjang 4,26 meter, lebar 1,69 meter dan radius putar 5,2 meter, Honda Freed diklaim sangat mudah dikendarai meski jalan yang dilalui cukup padat.

Photo : AsiaOne

Tersedia juga sistem hiburan layar sentuh berukuran 9 inci yang mampu terhubung dengan ponsel pintar. Hal ini membuat pengemudi lebih mudah menerima telepon dan melakukan pengaturan ketika berkendara.

Honda juga menyediakan 6 buah speaker untuk mendukung aktivitas pengemudi dan penumpang ketika melakukan perjalanan cukup jauh. Belum tersedia mesin hybrid, Honda Freed 20222 dibenamkan mesin 1,5 liter non-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 128 hp.

Angka tersebut cukup untuk memenuhi peraturan yang berlaku, terlebih konsumsi bahan bakar yang dihomologasikan yakni 5,9 liter untuk 100 kilometer.

Honda Freed di Singapura dibanderol mulai dari 154,999 hingga 156,999 dollar Singapur atau setara dengan Rp1.6 miliar. Harga ini terbilang fantastis mengingat kendaraan yang dijual tak masuk kategori mewah. 

Sebagai informasi, Honda Freed generasi kedua memulai debutnya pada 2016. Dari situ kendaraan terus mengalami facelift untuk memanjakan calon konsumen. 

Photo : AsiaOne

Honda Freed di Indonesia

Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air pada 2009, Honda Freed masih menarik perhatian karena menjadi salah satu pilihan mobil pintu geser di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) kendaraaan bekas. 

Resmi disuntik mati pada 2016, Honda Freed dibenamkan mesin L15A yang mampu menyeburkan tenaga hingga 116 hp dan torsi 146 Nm. Khusus pasar Indonesia, mobil ini mengandalkan transmisi otomatis konvensional (torque converter).

Mobil ini juga memiliki beragam fitur lengkap mulai dari Auto Door Lock by speed, Headlight Reflector, ECO Lamp, Green Glass dan Sliding Door.

Artikel Terkait