Honda HR-V Versi Amerika Meluncur, di RI Masih Inden Panjang

Honda HR-V versi Amerika hadir dengan tampilan yang berbeda total dari versi Indonesia baru-baru ini

Honda HR-V Versi Amerika Meluncur, di RI Masih Inden Panjang
Photo: carscoops

TRENOTO – Honda HR-V versi Amerika Serikat sudah mulai menampakkan diri. Disebutkan generasi terbarunya akan memiliki keunggulan ruang kargo lebih besar.

Sementara di Indonesia sendiri Honda HR-V masih berkutat dengan kelangkaan cip semikonduktor. Sehingga dikatakan konsumen harus menunggu unitnya datang hingga Agustus 2022.

Honda North America menghadirkan generasi kedua HR-V yang memiliki tampilan berbeda total dari sebelumnya. Honda HR-V 2023 dikatakan akan lebih kompak dan kian memberikan kesan sebagai crossover sejati.

Dibandingkan dengan versi yang dipasarkan di Indonesia baru-baru ini, Honda HR-V 2023 justru lebih konvensional. Seperti dilansir Carscoops, crossover terbaru brand asal Jepang tersebut akan menyuguhkan tenaga lebih besar.

Photo : carscoops

Honda HR-V 2023 dijejalkan mesin 1.8-L empat-silinder dengan daya maksimum 141 hp. Sementara di Indonesia versi mesin 1.8-L dihilangkan dan berganti mesin 1.5 turbo.

Lebih jauh dikatakan bahwa Honda HR-V generasi terbaru juga akan mulai dipasarkan di Eropa pada tahun depan. Namun nama untuk kendaraan ini akan berbeda bisa jadi menggunakan Vezel.

Disebutkan bahwa Honda HR-V untuk pasar AS dan Kanada akan menggunakan basis platform serupa dengan Civic generasi 11. Perbedaannya terdapat pada wheelbase yang lebih melar 5 inci.

Selain itu juga dikatakan lebar kendaraan akan bertambah. Sayangnya belum ada kepastian besaran penambahannya.

Photo : carscoops

Spesifikasi all new Honda HR-V Indonesia

All new Honda HR-V hadir dengan mengusung konsep Exceptionally Impressive. Dalam pengembangannya, SUV ini lebih memukau dengan desain dan berbalut teknologi canggih.

Mobil ini hadir dengan menggunakan bahasa desain yang lebih modern. Garis-garis tajam serta grille baru nan unik dan terintegrasi lampu depan full LED with sequential LED turning signal juga adal LED fog light membuat kendaraan tampak lebih stylish.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini dibuat semakin menawan berkat adanya 4.2 interative TFT Meter. Fitur tersebut menampilkan berbagai informasi penting seperti Honda Sensing yang merupakan teknologi baru pada SUV kompak HPM.

Photo : Honda Indonesia

Adapula informasi rear seat reminder, indikasi lampu pada kendaraan hingga konsumsi bahan bakar yang bisa tertera pada TFT meter tersebut. Untuk memberikan kenyamanan jok, trim pintu hingga shift knob sudah dilapisi kulit.

Teknologi pamungkas yang disematkan pada mobil ini adalah Honda Sensing. Adapun di dalamnya terdapat beberap fitur meliputi Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Artikel Terkait