Prabowo Datang ke KPU Pakai Toyota Alphard Milik Perusahaan
24 April 2024, 13:00 WIB
Prabowo datang ke KPU pakai Toyota Alphard milik perusahaan yang pajaknya masih berlaku hingga akhir tahun
Honda Kejar Jualan Online yang semakin tinggi dengan beragam cara, termasuk mengajak diler membuka website sendiri
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Honda kejar jualan online yang kini sudah semakin tinggi angkanya tanpa melupakan peran penting diler. Pasalnya masih banyak pelanggan yang masih melakukan test drive sebelum melakukan pembelian kendaraan.
Oleh karena itu, kehadiran diler dinilai masih tetap vital untuk mendapatkan hati dari masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM (Honda Prospect Motor) beberapa waktu lalu.
“Tidak sepi karena banyak konsumen yang melakukan closing pembelian di diler kami. Mereka juga bisa melakukan test drive dan berkonsultasi banyak hal dengan sales consultant kami,” tegasnya pada Trenoto.
Ia pun menambahkan bahwa saat ini, penjualan kendaraan secara online sudah lebih dari 50 persen dari loyalis. Padahal lebih dari setengah penjualan kendaraan setiap bulannya merupakan pelanggan lama.
“Data yang kami terima memang 50 persen dari penjualan kami tiap bulannya didapat dari loyalis Honda. Dari jumlah tersebut, sekitar setengahnya mengisi data di platform digital kami,” tambah Yusak kemudian.
Besarnya angka penjualan secara online pun membuat Honda melakukan beragam pengembangan digital. Salah satunya adalah dengan memberi kesempatan kepada masing-masing diler memiliki websitenya sendiri.
“Semua diler memiliki websitenya sendiri. Tetapi penjualan mobil online terbesar hingga kini masih di kawasan Jabodetabek,” tegasnya kemudian.
Sebelumnya diberitakan bahwa pembelian mobil Honda secara online semakin besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena banyak loyalis yang sudah percaya terhadap perfoma kendaraan sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan test drive.
Guna mengoptimalkannya, mereka melakukan banyak kegiatan termasuk ikut serta dalam dalam ajang Metanesia. Ini adalah pameran yang digelar oleh PT Telkom Indonesia.
Ketika itu Honda menjadi satu-satunya brand otomotif roda empat yang menampilkan showroom virtual. Pengunjung pun dapat melihat berbagai produk secara 360 derajat, baik eksterior, interiornya, mesin maupun berbagai fitur unggulan.
Pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk Honda BR-V. Aktivitas test drive virtual dirancang guna menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game sehingga pelanggan memiliki gambaran perfoma.
Menariknya lagi, bagi pengunjung dapat berinteraksi dengan Customer Service atau Virtual Sales Assistant. Berkat kemudahannya interaksi tidak lagi perlu dilakukan secara tatap muka dan memudahkan pelanggan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
Terkini
24 April 2024, 13:00 WIB
Prabowo datang ke KPU pakai Toyota Alphard milik perusahaan yang pajaknya masih berlaku hingga akhir tahun
24 April 2024, 10:55 WIB
BYD siapkan baterai EV yang mengakomodir jarak tempuh sampai 1.000 km lebih untuk model-model terbarunya
24 April 2024, 09:00 WIB
Neta pertahankan harga di tengah pelemahan rupiah terhadap dolar yang hingga sekarang masih terus terjadi
24 April 2024, 08:00 WIB
Berikut spesifikasi Citroen C3 Aircross yang baru diluncurkan buat pasar Indonesia sebagai penantang Rush
24 April 2024, 06:20 WIB
Masih bisa dimanfaatkan untuk perpanjangan SIM A dan C, berikut jadwal dan lokasi SIM keliling Bandung
24 April 2024, 06:00 WIB
Pembatasan ganjil genap Jakarta pada 24 April 2024 akan diawasi dengan ketat oleh petugas di lapangan
24 April 2024, 05:53 WIB
Masyarakat di Ibu Kota bisa mendatangi lima lokasi SIM Keliling Jakarta yang beroperasi hari ini sejak pagi
23 April 2024, 20:00 WIB
Rambah segmen baru untuk perluas pasar, pikap double cabin BYD Shark meluncur di Beijing Auto Show pekan ini