Honda N-Box Masuk Indonesia Tapi Cuma Bisa Dilihat

Honda N-Box dikenalkan dengan beragam keunggulan menarik, termasuk disematkannya teknologi turbo dan Honda Sensing

Honda N-Box Masuk Indonesia Tapi Cuma Bisa Dilihat
Photo: Honda
  • Oleh Adi Hidayat

  • Kamis, 08 September 2022 | 19:07 WIB

TRENOTO – Honda Prospect Motor (HPM) kembali memberi kejutan untuk masyarakat Indonesia dengan menampilkan salah satu kei car mereka, Honda N-Box. Mobil yang merupakan bagian dari keluarga Honda N Series ini ditampilkan di salah satu kafe di Jakarta.

Mobil yang ditampilkan sejak 1 hingga 26 September 2022 ini hadir menggunakan desain cukup menarik namun tetap praktis. Pasalnya Honda mendesainnya dengan ruang pada komponen mekanis sehingga kabin tetap terasa lega.

Honda N-Box dikenalkan untuk pertama kalinya di Jepang pada November 2011 dan dijual hingga Agutus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc.

Photo : Honda

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 57 hp dan torsi 65 Nm yang tentunya cukup memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat. Tak hanya itu, konsumsi bahan bakarnya pun terbilang sangat efisien karena berdasarkan pengujian internal, hanya diperlukan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 27 km.

Menariknya lagi mobil juga telah dilengkapi oleh teknologi keselamatan terbaru Honda Sensing sebagai standar. Melalui inovasi tersebut maka diharapkan tingkat keselamatan berkendara akan meningkat.

Salah satu fitur andalan dari Honda Sensing adalah adanya Adaptive Cruise Control (ACC). Berkat fitur tersebut kecepatan mobil bisa mengikuti kendaraan lain yang berada di depannya atau beradaptasi.

{

Photo : Honda

Fungsinya tentu akan memudahkan pengendara saat harus berkendara di jalanan yang padat seperti di kota besar. Pasalnya pengemudi cukup memastikan agar kendaraan tidak keluar dari lajurnya.

Fitur lainnya adalah Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang telah dikembangkan agar bisa menyesuaikan beragam situasi. Seperti dari mengenali adanya pesepeda dan pejalan kaki menyebrang jalan baik di siang maupun malam hari.

Tak hanya memberi peringatan berupa suara, lingkar kemudi juga akan diarahkan ke lokasi aman. Sehingga kecelakaan bisa dihindari dengan lebih aman.

Ini sebenarnya bukanlah kali pertama Honda menampilkan produk spesial di kafe. Sebelumnya mereka juga sudah menampilkan beberapa model lain seperti S660, Honda S800, Honda S2000, Honda Civic Type R dan Honda RC123V-S.

Artikel Terkait