Honda Odyssey 2023 Resmi Meluncur, Intip Bocoran Harganya

Honda Odyssey 2023 secara resmi memeriahkan pasar otomotif Amerika Serikat dengan beragam perubahan, simak bocorannya di sini

Honda Odyssey 2023 Resmi Meluncur, Intip Bocoran Harganya
Photo: Carscoops

TRENOTO – Melihat perkembangan mobil keluarga di pasar otomotif Amerika Serikat, Honda secara resmi memperkenalkan Odyssey Sport 2023 . Mendapat beberapa perubahan mencolok, Honda Odyssey 2023 diharapkan mampu menarik perhatian konsumen.

Seperti dilansir Carscoops Jumat (13/5/2022), mobil pabrikan Jepang tersebut siapmenjadi idola para ibu yang gemar mengantar anaknya beraktivitas. Menganut tren blackout, mobil ini mendapat sentuhan warna hitam pada grille, kaca spion, lampu di seluruh area, pilar belakang dan bar liftgate.

Tak hanya itu, terdapat juga lampu belakang berwarna senada dan pelek hitam berukuran 19 inci. Meski beralih ke sisi gelap, minivan dengan harga USD 41.210 atau setara dengan Rp603.5 juta ini diyakini mampu menjadi idola baru.

Tersedia juga warna eksklusif seperti Platinum White Pearl atau Radiant Red Metallic. Namun, konsumen yang menginginkan penampilan gelap dapat memilih Crystal Black Pearl.

Photo : Carscoops

Masuk ke dalam kabin, konsumen akan menemukan jok kulit hitam dengan jahitan kontras merah bersama dengan roda kemudi berwarna serasi yakni headliner hitam dan iluminasi merah. Karena trim Sport didasarkan pada Odyssey EX-L, kendaraan terbaru ini juga dilengkapi dengan kursi depan elektrik, moonroof dan power liftgate.

Dari sisi jantung pacu Honda Odyssey 2023 mendapatkan mesin V6 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 280 hp dan torsi 355 Nm karena terhubung ke transmisi otomatis sepuluh kecepatan. Tenaga tersebut disalurkan melalui roda depan.

Honda Hentikan Penjualan Odyssey di Indonesia

Setelah menghentikan penjualan Civic Hatchback, Honda Prospect Motor (HPM) kembali menyuntik mati salah satu model andalannya, yakni Odyssey.

Photo : Honda Indonesia

Hal ini cukup mengejutkan karena pabrikan otomotif asal Jepang tersebut baru saja menghadirkan versi facelift Odyssey, 18 Februari 2021. Hadir sebagai MPV mewah, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengaku mobil ini masih tersedia di beberapa dealer resmi Honda.

“Kalau berapa unitnya, saya harus cek lagi di dealer. Jadi, sudah tidak ada lagi penjualan secara wholesale (pengiriman dari pabrikan ke diler),” katanya beberapa waktu lalu.

Meski tak lagi melakukan penjualan, Yusak menegaskan pihaknya akan menjamin ketersediaan suku cadang kendaraan hingga 15 tahun ke depan.

“Layanan purna jual kami sudah siapkan sampai 15 tahun ke depan. Jadi tidak perlu khawatir,” katanya kepada TrenOto.