Honda Pamer Prototipe Civic Type R 2022

Prototipe Honda Civic Type R 2022 akan hadir untuk pertama kalinya pada ajang Tokyo Auto Salon (TAS) tahun depan

Honda Pamer Prototipe Civic Type R 2022
Photo: Autoevolution

TRENOTO – Produk Prototipe Honda Civic Type R 2022 akan tampil perdana pada ajang Tokyo Auto Salon 2022. Adapun pameran tersebut akan berlangsung pada 14 – 16 Januari 2022.

Meskipun sudah ditampilkan dalam sebuah pameran, namun pihak Honda masih menutupi wujud asli sedan berperformanya. Nantinya all new Honda Civic Type R 2022 akan tertutup kamuflase.

Tidak hanya itu, mereka juga memamerkan video proses pengembangan mobil tersebut. Bertempat di sirkuit Suzuka, Jepang, para insinyur Honda diperlihatkan tengah serius melakukan pengujian.

Photo : Autoevolution

Di ajang Tokyo Auto Salon 2022, Honda akan menampilkan 3 tema besar yakni e: HEV, N Series dan Sport Model. Tema pertama tentunya manufaktur asal Jepang akan menghadirkan mobil-mobil ramah lingkungannya.

Pabrikan berlambang H tersebut akan memboyong model Step WGN e: HEV Spada Concept. Kendaraan ini mendapat kustomisasi dan baru akan diluncurkan pada 7 Januari tahun depan.

Lalu adapula Vezel e: HEV Modulo X Concept. Mobil yang di Indonesia dinamakan HR-V dan cukup laris di pasaran juga dijadwalkan meluncur pada awal 2022.

SUV modern di atas disebutkan akan menggunakan konsep desain nan aerodinamis dan berpadu dengan suspensi yang dapat diatur.

Honda FIT e: HEV Crosstar Custom juga dibawa meskipun sudah pernah hadir pada ajang yang sama tahun ini. Hatchback yang di Indonesia dikenal dengan nama Jazz akan hadir kembali tahun depan.

Kemudian pada area N Series akan hadir model N-Box Custom Style + Black. Kendaraan ini merupakan hasil pengembangan dari Honda N-Box yang mendapat beberapa sentuhan berkelir hitam.

Honda juga memboyong dua model lainnya pada tema N Series yaitu N-Wgn Picnic dan N-One K-Climb. Mobil-mobil Kei Car bertubuh unik akan menghiasi sekaligus magnet para pengunjung di booth brand berlambang H tersebut.

Photo : HPM

Tema Sport model akan dimanfaatkan Honda untuk menghadirkan Civic Type R versi prototipe. Mobil berperforma ini juga bakal masuk sirkuit terkejam di dunia yakni Nurburgring, Jerman.

Generasi Type R sebelumnya juga melalui berbagai pengetesan di sirkuit kenamaan, tidak terkecuali Nurburgring.

Artikel Terkait