Honda Perkenalkan 2 Mobil Hybrid dan Small SUV RS di GIIAS 2022

Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan 2 mobil hybrid dan small SUV RS di GIIAS 2022 plus program penjualan menarik

Honda Perkenalkan 2 Mobil Hybrid dan Small SUV RS di GIIAS 2022
Photo: Honda Indonesia

TRENOTO – Ikut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan  Small SUV RS, Kamis (11/8/2022).

Merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept, mobil ini memadukan desain khas RS yang lebih sporty dan karakter SUV yang tangguh. Menjadi mobil pertama Honda di segmen Small SUV, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut kabarnya akan meluncurkan kendaraan secara resmi dalam waktu dekat.

"Melalui ajang GIIAS kali ini, kami ingin menghadirkan semangat baru untuk konsumen melalui berbagai produk, inovasi dan teknologi terbaru. Honda Small SUV RS yang kami tampilkan merupakan langkah berikut dari realisasi SUV RS Concept yang akan segera kami luncurkan di Indonesia," kata Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor.

Photo : TrenOto

Sebagai bagian dari perwujudan visi elektrifikasi, Honda juga mengumumkan akan memperkenalkan dua model hybrid baru di Indonesia pada 2023. Keduanya adalah Honda C-RV Hybrid dan Honda Accord Hybrid. 

Kedua model tersebut akan mengusung teknologi e:HEV, yaitu sistem hybrid yang memberikan efisiensi bahan bakar, emisi lebih bersih namun dengan performa sporti yang menjadi ciri khas. 

Sejalan dengan hadirnya dua model e:HEV, pabrikan mobil berlambang huruf H itu juga berkomitmen untuk terus memperkenalkan model berbasis listrik lainnya, termasuk kendaraan ramah lingkungan produksi Indonesia. Rencana tersebut merupakan bagian dari visi elektrifikasi Honda terkait target penggunaan mobil listrik 100 persen pada 2040.

"Sementara untuk mendukung terwujudnya visi elektrifikasi Honda di Indonesia, kami menampilkan berbagai model hybrid yang akan menjadi teknologi yang kami fokuskan saat ini sebagai transisi menuju era elektrifikasi," ujar Shimizu. 

Meski belum resmi dijual, konsumen berkesempatan untuk mencoba unit test drive CR-V Hybrid di GIIAS 2022. Sementara bagai peraga untuk menjelaskan cara kerja sistem hybrid tersedia juga cut engine. 

Photo : Honda Indonesia

Honda juga menampilkan mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B, yang mengusung mesin Turbo e:HEV. Berlokasi di Hall 2A, secara total pabrikan  menampilkan total 32 unit mobil display yang terbagi menjadi beberapa zona. 

Zona Safety menampilkan informasi mengenai teknologi keselamatan termasuk Honda Sensing. Tak hanya menampilkan produk, booth Honda juga memiliki alat virtual reality yang dapat digunakan untuk merasakan pengalaman berkendara menggunakan fitur keselamatan canggih.

Untuk Zona Racing, pengunjung dapat merasakan keseruan membalap di berbagai sirkuit Internasional melalui alat Racing Simulator. Sebuah zona khusus Honda Brio juga dihadirkan untuk merayakan 10 tahun eksistensinya di Indonesia. 

Artikel Terkait