Honda Resmikan Diler Baru di Cikampek

Guna memperluas jaringannya, Honda resmikan diler baru di Cikampek, Karawang, Jawa Barat sehingga memudahkan layanan

Honda Resmikan Diler Baru di Cikampek
Photo: Honda Indonesia
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 02 September 2022 | 06:00 WIB

TRENOTO – Honda resmikan diler baru di Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Ini adalah diler kelima mereka yang diresmikan tahun sepanjang 2022 setelah Honda KMG Manado, Honda Wiltop Jambi, Honda Maju Pondok Gede dan Honda Arista Binjai.

Honda Kumala Cikampek beralamat di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 714, RT 001/RW 002, Dawuan Barat, Cikampek, kabupaten Karawang. Lokasi tersebut dinilai cukup strategis untuk memberi kemudahan pada pelanggan melakukan pembelian dan perawatan kendaraan.

Berdiri di atas lahan seluas 4,549 m2, diler ini memiliki bangunan dua lantai. Selain itu terdapat juga fasilitas servis seluas 1.070 m2 yang dilengkapi 4 bay General Repair, 4 bay Periodical Maintenance, 2 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 1 Washing Bay, 6 Service Parking Bay dan 4 Reception & Delivery bay.

Photo : Trenoto

Selain itu, Honda Kumala Cikampek memiliki area spare parts seluas 95 m2. Area ini cukup untuk memastikan ketersediaan suku cadang Honda lebih lengkap serta cepat bagi konsumen khususnya di daerah Cikampek dan sekitarnya.

“Kehadiran diler diharapkan dapat mendekatkan diri dengan konsumen dalam hal memberikan pelayanan, penjualan serta purna jual berkualitas tinggi,” ungkap Kotaro Shimizu President Director PT Honda Prospect Motor.

Penjualan Honda

Photo : HPM

Keputusan Honda dalam menambah diler di Jawa Barat sebenarnya bukanlah hal yang aneh. Pasalnya pada periode Januari hingga Juli 2022, penjualan di area ini berkontribusi sebesar 11.6 persen terhadap total penjualan Honda secara nasional.

Sementara itu pada Juli 2022, jumlah penjualan mobil Honda di seluruh Indonesia berhasil mencapai 10.523 unit. Jumlah ini naik 4 persen bila dibandingkan pada bulan sebelumnya.

Dari jumlah tersebut Honda Brio masih menjadi model paling laris berkat pencapaian sebesar 4.185 unit atau 40 persen dari total penjualan. Posisi kedua kemudian diisi oleh Honda HR-V yang berhasil terjual 2.956 unit sementara BR-V di posisi ketiga dengan raihan 1.936 unit.

Peningkatan tersebut berhasil diraih karena adanya perbaikan suplai cip semikonduktor. Namun perbaikan dinilai masih belum stabil sehingga Honda masih terus melakukan pengawasan.

Artikel Terkait