Honda Siapkan Kejutan di GIIAS 2021 untuk Lawan Avanza Xenia

Honda Prospect Motor masih mempunyai satu produk baru yang akan ditampilkan pertama kalinya di dunia melalui GIIAS 2021

Honda Siapkan Kejutan di GIIAS 2021 untuk Lawan Avanza Xenia
Photo: istimewa

TRENOTO – Honda Prospect Motor (HPM) masih memiliki senjata pamungkas dalam menghadapi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Pabrikan mobil berlambang H tersebut akan menampilkan satu unit terbarunya dengan status World Premiere.

Semula banyak pihak yang menyebut Honda Mobilio akan menjadi produk terbaru HPM di pameran otomotif tahunan tersebut. Alasannya tidak lain karena kompatriotnya yakni Toyota, Daihatsu dan Mitsubishi sudah punya amunisi.

Toyota sudah memiliki Avanza generasi baru yang akan diperkenalkan pertama kalinya di GIIAS 2021. Sama halnya dengan Daihatsu Xenia yang merupakan saudara kembar dari Avanza.

Menjadi perang bintang di kelas Low MPV karena pesaing terdekatnya yakni Mitsubishi sudah siap memperkenalkan Xpander facelift. Berbagai fitur baru yang modern dikabarkan untuk menambah keamanan dan kenyamanan.

Suzuki juga akan memanaskan persaingan melalui Ertiga edisi khusus. Meskipun gebrakan untuk model satu ini terasa terlalu hambar untuk bisa menarik perhatian pengunjung pameran.

Berdasarkan fakta-fakta di atas, tidak heran Honda disimpulkan akan memperkenalkan Mobilio generasi terbarunya di GIIAS 2021. Terlebih dengan alasan kelangkaan microchip, HPM dengan sengaja menghentikan produksi Mobilio demi menyelamatkan Brio.

Photo : istimewa

Namun di balik semua daya tarik tersebut, berbagai pihak menyebutkan akan menghadirkan ZR-V 2021. Kemungkinan masuknya Honda ZR-V ke Indonesia berdasarkan kecocokan teaser yang sempat dimunculkan.

Pada saat HPM memperkenalkan all new BR-V, terlihat sosok mobil yang masih tertutup kain berkelir merah. Selain lekuk bodi, bagian yang bisa dikenali adalah lampu-lampu dari kendaraan.

Sekadar informasi, Honda ZR-V merupakan compact SUV yang memiliki dimensi panjang 4.100 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.600 mm. Model ini telah dipasarkan di Thailand dan akan memasuki pasar India.

Honda ZR-V diprediksi akan menjadi pesaing serius dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky turbo. Honda ZR-V juga menggunakan mesin 1.000 cc VTEC tiga-silinder turbocharger.

Honda sendiri mengakui bahwa pasar SUV tengah berkembang di seluruh dunia. Oleh karena itu, manufaktur berlambang H tersebut memperkenalkan BR-V generasi terbaru.

HPM memastikan produk terbarunya yang berstatus World Premier di hari pertama GIIAS 2021. Menarik untuk disimak apakah produk terbaru mereka.

Artikel Terkait