Honda SUV RS Concept Bakal Tantang Raize dan Rocky

Honda SUV RS Concept hadir perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sebagai penantang Raize Rocky

Honda SUV RS Concept Bakal Tantang Raize dan Rocky
Photo: HPM

TRENOTO – Honda SUV RS Concept tampil perdana di GIIAS 2021 sebagai calon penantang Raize dan Rocky di Indonesia. Mobil ini dikatakan akan hadir dengan karakter yang lebih sporti dan performa berkendara menyenangkan.

Mobil konsep ini dikatakan merupakan produk SUV pertama Honda yang menggunakan logo RS. Sedangkan emblem tersebut sudah ada pada model Honda Brio, Mobilio, City Hatcback dan Civic.

“Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle, menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Mobil konsep ini dikembangkan oleh R&D Honda Asia Pasific dan Indonesia sehingga desain eksteriornya lebih sporti. Bodinya ramping, garis yang tajam dan kokoh memperkuat kesan sporti yang ingin dibangun.

Honda SUV RS Concept tampil sebagai salah satu bintang mereka di GIIAS 2021. Honda Indonesia sendiri di pameran otomotif tahunan tersebut di atas mengusung tema Amplifying Joy melalui produk dan teknologi terbarunya.

Booth Honda juga menampilkan sebanyak 24 mobil dengan area seluas 2.394 m2. Salah satunya model terbaru all new Honda BR-V yang baru diluncurkan secara virtual pada September lalu. Untuk pertama kalinya, konsumen dapat melihat langsung berbagai varian all new Honda BR-V di sebuah pameran.

Honda Brio juga memiliki tempat khusus di booth HPM kali ini. Mobil paling laris tersebut memiliki area yang dinamakan Brio World.

Tidak hanya menampilkan Honda Brio dalam versi standar, namun mereka juga menghadirkan dalam balutan modifikasi dan balap. Tunggangan milik pembalap Honda Racing yakni Canya Prasetyo juga ikut meramaikan area ini.

Lalu adapula Honda Brio Milenials Project yang hadir sebagai inspirasi pengunjung pameran. Mobil ini tampil lebih sporti namun tetap bisa digunakan sehari-hari.

Honda Brio Milenials Project mengalami ubahan pada suspensi, velg, ban dan paling kentara bodinya yang ditutup decal penuh warna.

Artikel Terkait