Honda Umumkan Pemenang Balap Virtual di GIIAS 2021

Honda Racing Simulator Championship telah tuntas digelar dan memunculkan 9 pemenang dari kelas Master, Rising Star dan Rookie

Honda Umumkan Pemenang Balap Virtual di GIIAS 2021
Photo: HPM

TRENOTO – PT Honda Prospect Motor mengumumkan para pemenang kompetisi balap virtual yang berlangsung selama 6 seri tahun ini. Terdapat 9 juara dari berbagai kelas seperti Master, Rising Star, dan Rookie.

Seri terakhir Honda Racing Simulator Championship (HRSC) digelar pada 6 November 2021 di sirkuit Suzuka. Pengumuman sendiri dilakukan di GIIAS 2021 dan mendapat sambutan dari pengunjung.

Pada kelas Master, Andika Rama Maulana menjadi juara pertama setelah memberikan performa terbaiknya dan mendominasi puncak lomba pada hampir setiap seri. Ia berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp14.3 jutaan.

Selanjutnya Jaka Siswoyo di tempat kedua berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp8.8 jutaan. Dan posisi ketiga ada Daffa Ardiansa yang memboyong hadiah uang tunai Rp7.8 jutaan.

Di kelas Rising Star, Jason Ciputra keluar sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan uang tunai Rp5.5 juta. Di bawahnya terdapat Billie Ebenhaezer yang berhak membawa pulang uang sebesar Rp3.6 juta. Dan Colin Lewi di posisi ketiga Rp2.5 juta

Photo : HPM

Rio Loho dari kelas Rookie berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp3.2 juta karena finish pertama. Posisi kedua dihuni Arya Sena dengan hadiah Rp2.2 juta dan Enrico Chiesa tempa ketiga Rp1.4 juta.

Perlombaan dengan konsep everyone can win ini memberikan hadiah tambahan kepada para peserta. Adapun peserta yang mengumpulkan poin terbanyak selama 6 seri berhak mendapatkan hadiah Rp65 ribu per poin di kelas Master, Rp20 ribu per poin Rising Star dan Rp10 ribu per poin.

“Kami sangat senang dapat sukses menyelenggarakan ajang HRSC 2 ini untuk para Simracer di Indonesia dengan membawa semangat ‘Everyone Can Race, Everyone Can Win’ dimana semakin banyak yang dapat menikmati kesenangan dalam balapan, berkesempatan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Pada musim kedua ini, Honda berhasil mengumpulkan 205 pendaftar pada babak kualifikasi dan 105 peserta. Beberapa peserta berasal dari berbagai daerah kemudian setelah lolos kualifikasi mereka akan dibagi dalam tiga kelas.

Artikel Terkait