Honda WR-V Lahir di Karawang, Siap Sambangi Ribuan Konsumen

Setelah resmi diluncurkan awal bulan lalu, Honda WR-V lahir di Karawang dan siap dikirim ke diler-diler

Honda WR-V Lahir di Karawang, Siap Sambangi Ribuan Konsumen
Photo: HPM

TRENOTO – Honda WR-V lahir di Karawang, Jawa Barat dan siap dikirim ke diler-diler resmi di seluruh Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi produk terbarunya di pabrik mereka di Tanah Air.

Adapun seremoni acara tersebut di atas dihadiri oleh Kotaro Shimizu selaku President Director HPM dan para pejabat Honda Indonesia lainnya.

“Kami bangga Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. Kami sudah siap memenuhi permintaan konsumen yang sudah antusias menunggu model ini,” kata Kotaru dalam siaran persnya (01/12).

Photo : HPM

Produk terbaru Honda WR-V debut di Indonesia pada 2 November 2022. Dari peluncuran hingga saat ini dikatakan jumlah pemesan kendaraan telah mencapai lebih dari 1.500 unit.

Hadir sebagai SUV, mobil baru tersebut melengkapi jajaran model sebelumnya yakni CR-V, HR-V dan Honda BR-V. Honda WR-V sendiri memiliki keunggulan yang sama seperti model crossover lainnya yakni ground clearance tinggi.

Baca juga : Honda WR-V Debut Dunia, Harga Mulai Rp271.9 Juta

Selain itu performa mesin juga diklaim lebih bertenaga, kabin luas dan teknologi terkini. Lebih dari itu tampilannya bergaya sporti dan merangsang selera anak muda.

Disebutkan bahwa Honda WR-V telah melalui sejumlah pengetesan di berbagai medan jalan Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memberikan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Seperti disebutkan di atas mobil menyasar kaum muda nan enerjik dan menginginkan SUV kompak dan cocok di perkotaan. Tidak hanya itu, konsumen sub-urban juga diklaim cocok menggunakan WR-V.

Photo : Trenoto

Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 119.3 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Beragam fitur terkini juga telah disematkan seperti Walk-Away Auto Lock. Fitur tersebut berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis beberapa saat setelah pengemudi berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil.

Selain itu Honda WR-V juga dilengkapi Remote Engine Start. Berkat fitur tersebut maka pengemudi dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Artikel Terkait