Honda WR-V Saingan Raize dan Rocky Muncul di GIIAS 2022

Honda WR-V saingan Raize hadir di GIIAS 2022 dengan kamuflase dan dihalangi kotak transparan yang mengundang penasaran

Honda WR-V Saingan Raize dan Rocky Muncul di GIIAS 2022
Photo: TrenOto

TRENOTO – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan memboyong berbagai produk andalannya.

Honda mengusung tema Reignite Passion and Energy untuk membawa semangat bagi konsumen setianya. Sejalan dengan tren elektrifikasi yang tengah menggeliat di Indonesia, HPM juga memboyong beberapa kendaraan listriknya meskipun hanya sekedar dipamerkan.

Pabrikan asal Jepang tersebut dikatakan akan memperkenalkan dua kendaraaan ramah lingkungan jenis hybrid (e:HEV) pada 2023. Langkah awal Honda tersebut kemudian akan dilanjutkan dengan model-model listrik lainnya.

Photo : TrenOto

Lebih jauh dikatakan Honda Indonesia akan memproduksi mobil listrik secara lokal ke depannya. Hingga pada akhirnya seluruh model mobil Honda bertenaga listrik pada 2040.

“Melalui ajang GIIAS kali ini, kami ingin menghadirkan semangat baru untuk konsumen melalui berbagai produk, inovasi dan teknologi baru. Kami menampilkan model hybrid sebagai teknologi yang kami fokuskan saat ini,” ucap Kotaro Shimizu, President Director PT HPM.

Menjadi menarik sekaligus mengundang pertanyaan adalah penampilan mobil berbalut kamuflase dan ditutup bingkai pada booth Honda. Mobil ini dinamakan Small SUV (Sport Utility Vehicle) RS dan merupakan pengembangan SUV RS Concept.

Baca juga : Foto Honda WR-V Pengganti Jazz Bocor Siap Menggoda Masyarakat

Bicara penampilan calon mobil baru Honda tersebut di atas memang terlihat memiliki dimensi kompak. Pengembangan yang dilakukan membuat kendaraan sudah memiliki wujud mobil produksi.

Meskipun tertutup kamuflase, beberapa detil kendaraan sudah bisa terlihat walaupun samar. Sebagai small SUV, kendaraan tersebut nampaknya akan menjadi penantang sejati Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Seperti disebutkan di atas meskipun terlihat samar namun calon produk baru HPM ini sepintas mirip WR-V. Bentuk grille hingga lampu depan maupun belakang mirip dengan produk yang pernah TrenOto bahas sebelumnya.

Photo : @B_channel_indonesia

Pasar SUV kompak sendiri di Indonesia cukup meriah dan harganya menarik. Kelas Small SUV yang dihuni Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite dan Kia Sonet akan semakin ramai dengan kemunculan produk baru Honda.

Sekadar informasi penjualan wholesales Juni 2022 untuk Raize sebanyak 2.012 unit, Rocky 1.341 unit, Magnite 64 unit dan Sonet 63 unit. Datangnya Small SUV RS Honda akan memperluas pilihan masyarakat di Tanah Air.

Persaingan kendaraan di segmen small SUV tidak hanya bermodalkan penampilan semata. Masing-masing pabrikan menawarkan keunggulan fitur yang memberikan kenyamanan berkendara.

Artikel Terkait