Honda ZR-V Sudah Bisa Dipesan, Ada Varian Hybrid AWD

Honda ZR-V sudah bisa dipesan dan terdapat pilihan mesin hybrid juga sistem penggerak empat roda alias AWD

Honda ZR-V Sudah Bisa Dipesan, Ada Varian Hybrid AWD
Photo: Carscoops

TRENOTO – Honda ZR-V  sudah bisa dipesan untuk pasar negara asalnya yakni Jepang. Mobil jenis SUV ini ditawarkan dengan pilihan varian hybrid penggerak all wheel drive (AWD).

Sebagai SUV kompak, ZR-V berdampingan dengan HR-V dan WR-V. Namun hanya HR-V yang baru dipasarkan di Indonesia dan produk tersebut memiliki cukup banyak penggemar.

Mobil yang mendapat penyegaran untuk pasar negeri Sakura, sejatinya juga diniagakan di China. Penyegaran dilakukan membuat kendaraan berkapasitas 5-penumpang tampak lebih stylish.

Untuk pasar Jepang, Honda ZR-V diberikan pilihan sumber daya e:HEV. Bahkan seperti dilansir Carscoops, kendaraan tersebut juga akan masuk pasar Eropa dalam waktu dekat.

Photo : Carscoops

Pembaruan yang dilakukan pabrikan berlambang huruh H terlihat pada bemper diberikan warna senada bodi. Lalu grille mobil menggunakan motif palang vertikal menggantikan honeycomb.

Meskipun pada bagian bawah bemper terdapat grille berbentuk kotak-kotak. Lalu pada bagian samping aksen plastik berwarna doff juga diubah menjadi senada bodi.

Dibandingkan versi China dan Amerika Serikat (AS), Honda ZR-V pasar Jepang terlihat lebih elegan. Unsur sporti dari kendaraan tidak terlalu nampak seperti pada pasar luar Jepang.

Kesan sporti hanya bisa dilihat pada bagian buritan kendaraan karena terdapat dua pipa knalpot. Ditambah lagi spoiler di atas kaca belakang kendaraan.

Baca juga : Honda CR-V 2023 Tantang Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail

Emblem mobil diberikan perbedaan khususnya untuk varian hybrid dengan penambahan aksen biru. Hal itu juga telah dilakukan pada mobil-mobil ramah lingkungan di dunia.

Masuk ke dalam kabin, interior mobil menggunakan bahasa desain serupa SUV mereka lainnya yakni HR-V untuk pasar AS. Salah satunya pada kisi AC yang terintegrasi dengan fitur climate.

Monitor sebagai hiburan kendaraan juga memiliki desain sama dengan HR-V yakni model floating. Hanya terdapat 1 tombol pengaturan yang tampak karena selain itu berada di layar (layar sentuh).

Photo : Carscoops

Honda ZR-V terbaru menggunakan tombol sebagai pengaturan transmisi alias tanpa tuas. Langkah ini memberikan kesan lebih luas pada kabin dan terlihat mewah.

Honda menawarkan mesin 1.5-L turbocharged yang disandingkan dengan transmisi CVT. Lalu tenaga disalurkan pada keempat roda alias four wheel drive.

Sementara untuk jantung mekanis 2.0-L dikawinkan dua motor listrik dan sistem electric CVT. Varian tersebut juga dikatakan menyalurkan daya kepada empat rodanya.

Honda ZR-V sudah bisa dipesan dan baru akan diluncurkan pada September 2022.

Artikel Terkait