HPM Bakal Sematkan Honda Sensing Pada Mobil Murah

Menjadi fitur keselamatan terkini, Honda Sensing memiliki peluang di sematkan pada mobil dengan harga lebih terjangkau

HPM Bakal Sematkan Honda Sensing Pada Mobil Murah
Photo: Honda Indonesia

TRENOTO – Menjadi teknologi keselamatan andalan, Honda Sensing dinilai mampu melindungi pengendara dan penumpang ketika berkendara di jalan. Terdapat di beberapa model andalan, harga  yang ditawarkan untuk fitur ini cukup mahal.

Lalu mungkinkah Honda Sensing pada mobil murah bisa teraplikasi. Melihat hal tersebut, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengaku pihaknya terus mempelajari model lain yang akan menggunakan teknologi keselamatan ini. 

"Kami akan buat sesuai kebutuhan konsumen. Apakah perlu atau tidak kami akan pelajari terus. Untuk modelnya apa, kami juga akan terus pelajari," ujarnya di Jakarta.

Dalam penjelasannya pabrikan otomotif asal Jepang ini menegaskan alasan pihaknya menyematkan Honda Sensing pada City Hatchback RS. 

Photo : Honda Indonesia

"Jadi sekali lagi, kami selalu melakukan riset terhadap hal yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Begitu tepat pada waktunya, baru kita luncurkan,” tuturnya.

Sesuai dengan visi yang diusung, pabrikan otomotif berlambang huruf H ini menyebut bila Honda Sensing merupakan inovasi penting secara global. 

“Misi kami untuk menciptakan 'Safety for Everyone' dan bertujuan untuk mencapai nihil kecelakaan yang melibatkan berbagai kendaraan Honda secara global pada tahun 2050,” ujar Billy.

Sebagai informasi, Honda Sensing bekerja dengan memberikan peringatan atau secara otomatis mengambil tindakan guna mengurangi risiko kecelakaan.

Photo : Pribadi

Khusus teknologi ini pengendara bisa merasa lebih aman karena tersedia Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Selain Honda Sensing, perubahan juga terdapat di sisi eksterior karena disematkan Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock. Masuk ke bagian interior, tersedia new 7 inci Interactive TFT Meter Cluster.

Dari sisi jantung pacu, Honda memberikan pilihan transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Tersedia 6 pilihan warna, Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam tiga varian mulai dari MT dengan harga Rp333.6 juta, CVT Rp343.6 juta, RS CVT with Honda Sensing Rp362.6 juta.

Artikel Terkait