Hyundai Creta 7 Penumpang Meluncur, Cocok Buat Mobil Keluarga

Hyundai Creta 7 Penumpang meluncur dengan beragam keunggulan menarik yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga

Hyundai Creta 7 Penumpang Meluncur, Cocok Buat Mobil Keluarga
Photo: Paultan

TRENOTO – Di Indonesia, Hyundai Creta hadir sebagai kendaraan SUV kompak yang cukup mendapat respon positif. Sejak pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2021, Hyundai masih menjadikan model tersebut sebagai tulang punggung penjualan.

Hyundari Creta pun telah dilengkapi oleh beragam keunggulan, mulai panoramic sunroof hingga Bose Premium Audio System. Kenyamanan kemudian ditingkatkan melalui fitur Hyundai Bluelink bertugas untuk menyambungkan smartphone pengguna dengan Creta miliknya.

Teknologi ini juga menawarkan keamanan dan kenyamanan. Pelanggan bisa mengakses berbagai fitur canggih, seperti stolen vehicle notification & stolen vehicle tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi.

Photo : Paultan

Meski memiliki beragam keunggulan, Hyundai tampaknya memiliki strategi yang lebih besar untuk melebarkan sayap Creta di industri otomotif. Pasalnya, mereka menghadirkan Hyundai Creta 7 penumpang untuk pasar Amerika Latin dan Afrika Selatan dengan beragam keunggulan menarik.

Mobil yang diberi nama Hyundai Grand Creta ini sejatinya bukanlah model yang sama sekali baru karena ia menggunakan platform Hyundai Alcazar. Platform tersebut juga telah digunakan oleh beberapa kendaraan lain seperti Kia Seltos dan Hyundai Venue.

Photo : Paultan

Hyundai telah menyematkan beberapa fitur premium pada mobil tersebut. Mulai dari Panoramic Sunroof, pelek 18 inci, device tray baris kedua, Apple CarPlay dan Android Auto, layar instrumen full digital, wireless charger hingga cruise control

Hyundai Grand Creta memiliki dimensi yang sama dengan Creta, hanya saja kapasitas penumpang di dalam kabin berbeda. Bila Hyundai Creta hanya mampu menampung sebanyak 5 orang penumpang maka Grand Creta bisa mengankut 7 orang sekaligus.

Photo : Paultan

Guna memberikan kenyamanan lebih, Hyundai menyematkan 2 pilihan jantung pacu yaitu 2.000 cc bensin dan 1.500 turbo diesel. Keduanya memiliki perfoma serta keunggulannya masing-masing.

Untuk pilihan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc, pelanggan bisa menikmati perfoma bertenaga 158 hp dan torsi 195 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel 1.500 Turbo mampu memproduksi tenaga hingga 114 hp serta torsi 250 Nm.

Fitur keselamatan pada kendaran juga diklaim terbilang lengkap untuk melindungi pengendara dan para penumpang. Pasalnya mobil tersebut telah menggunakan ABS, EBD, Vehicle Stability Control serta 6 airbags.

Artikel Terkait