Hyundai Creta Meluncur di GIIAS 2021, Harga Mulai Rp 279 Jutaan

Hyundai Creta menjadi kendaraan pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia dan dipasarkan dengan harga mulai Rp 279 jutaan

Hyundai Creta Meluncur di GIIAS 2021, Harga Mulai Rp 279 Jutaan
Photo: Pribadi

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia secara resmi meluncurkan Hyundai Creta di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dirancang khusus, mobil ini menjadi kendaraan pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sambutan yang kami terima dari pelanggan Indonesia melebihi apa yang kami harapkan. Hari ini, kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia,” kata Sung Jong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Dari sisi eksterior, Hyundai Creta memiliki lampu parametric jewel hidden-type DRL pada sisi depan, dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang. Mobil ini juga dilengkapi 17-inch diamond cut alloy wheels.

Masuk ke daam kabin, terdapat berbagai fitur canggih yang menjadikan Creta sebagai produk unggulan dan terdepan di kelasnya. Beberapa di antaranya adalah cooled glove box, dimana laci dashboard dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman.

Terdapat juga ambient mood lamp dan panoramic sunroof yang mampu menciptakan kesan dan suasana mewah. Tak hanya itu, penumpang dan pengemudi juga dapat mengatur suhu kursi karena adanya entilated Seat.

Photo : Pribadi

Menyambah kesah mewah, mobil ini juga disematkan full TFT LCD meter cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode.

Khusus sistem hiburan, Creta dilengkapi layar display audio berukuran 8 Inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Hadirnya 8 unit speaker BOSE Premium Sound System suara jernih dan kenyamanan juga bisa dinikmati saar mengemudi.

Terkait teknologi, terdapat Hyundai bluelink atau sebuah inovasi connected car service yang memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan mobil melalui smartphone. Hyundai bluelink juga memberikan akses penuh terkait fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan klakson, mengatur lampu, dan mengetahui di mana kendaraan terparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena hadirnya akses ke berbagai fitur canggih, seperti stolen vehicle notification & stolen vehicle tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi.

Tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain creamy white pearl, magnetic silver metallic, titan grey metallic, midnight black pearl, glowing silver metallic, galaxy blue pearl, dragon red pearl, magnetic silver metallic with black roof, dragon red pearl with black roof, dan creamy white pearl with black roof.

Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan full black, black atau cognac brown two-tone.

Memiliki empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, berikut harga Hyundai Creta:

Hyundai Creta Active 6-speed MT: Rp 279.000.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Trend 6-speed MT: Rp 299.000.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Trend IVT: Rp 319.000.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Style IVT: Rp 359.000.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Prime IVT: Rp 397.500.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai Creta Prime IVT Two Tone Roof: Rp 399.000.000,- (OTR Jakarta)

Artikel Terkait