Hyundai Creta Terjual Puluhan Ribuan Unit, Bekasnya Anjlok

Creta dongkrak penjualan Hyundai pada periode Januari - Oktober 2022 dengan mencatatkan angka puluhan ribu unit

Hyundai Creta Terjual Puluhan Ribuan Unit, Bekasnya Anjlok
Photo: OLX
  • Oleh Satrio Adhy

  • Jum'at, 09 Desember 2022 | 07:11 WIB

TRENOTO –  Angin segar sepertinya sedang datang menyapa pasar otomotif Indoneisa. Pasalnya Hyundai berhasil meraup puluhan ribu penjualan mobil pada Januari – Oktober 2022.

Saat ini pabrikan asal Korea Selatan menbukukan 24.253 unit (retail sales). Dengan jumlah tersebut membuat mereka mengalami peningkatan hingga 10 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Photo : Trenoto

Hal itu dibeberkan oleh Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT HMID (Hyundai Motors Indonesia). Dia mengatakan penyumbang terbesar penjualan adalan Hyundai Creta.

Dengan rincian 14.000 ribu unit Hyundai Creta terjual tahun inu. Lalu ada Stargazer sejumlah 6.000 unit serta Palisade 1.600 kendaraan.

“Sebenarnya kami begitu gembira soalnya penjualan Hyundai sekarang sudah di atas 24 ribu, jadi mobil-mobil kita semoga menjadi salah satu pilihan konsumen Indonesia,” ujar Astrid saat jumpa pers di Cibubur, Jakarta Timur (08/12).

Astrid menyebut angka itu menjadi suatu kebanggan tersendiri bahgianya setelah Creta dongkrak penjualan Hyundai. Dia bertekad untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan, Konsumen Dapat Hyundai Creta Baru

“Tahun depan akan makin menarik semoga bisa menghadirkan kendaran yang diinginkan masyarakat tidak hanya Creta dan Stargazer tetapi lainnya seperti Palisade, Ioniq 5 maupun Santa-fe,” lanjutnya.

Senada dengan Astrid, Makmur selaku Chief Operating Officer HMID mengatakan puas produknya bisa membantu jumlah penjualan. Dia menilai pencapaian tersebut tidak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia.

Peningkatan penjualan kata Makmur, juga karena didukung oleh perluasan jaringan diler Hyundai sejak akhir 2021 hingga November 2022. Sekadar informasi HMID menambah 21 diler baru di seluruh Indonesia.

Sebanyak 121 diler Hyundai tersebar seluruh Indonesia. Sebanyak 46 di Jabodetabek dan Banten, 42 di Jawa dan Bali, 17 Sumatera, 5 Kalimantan, 9 di Sulawesi, satu di Maluku dan satu di Papua.

Harga Hyundai Creta Bekas

Sebagai Informasi Creta sempat merajai penjualan periode Januari-Oktober 2022 di DKI Jakarta, Bali, Maluku Hyundai. Kendaraan jadi yang paling banyak diminati.

Photo : TrenOto

Meskipun diminati konsumen, namun mobil ini juga sudah bisa ditemukan unit bekasnya. menjadi menarik karena harga Hyundai Creta bekas lebih terjangkau.

Berdasarkan pantauan TrenOto di situs jual beli mobil bekas, terdapat cukup banyak pilihan Creta bekas. Harga varian termahalnya yakni Prime IVT diniagakan Rp220 juta.

Fakta tersebut di atas tentunya menarik perhatian karena kondisi barunya harga Hyundai Creta Rp404 juta menurut laman resminya. Artinya terdapat depresiasi Rp184 juta meskipun unit belum genap berumur 1 tahun.

Artikel Terkait