Hyundai i30 N Resmi Meluncur, Harga Rp700 Jutaan

Menggunakan nama Hyundai i30 N, sedan sporty pabrikan Korea Selatan ini resmi memeriahkan pasar otomotif Australia

Hyundai i30 N Resmi Meluncur, Harga Rp700 Jutaan
Photo: Carscoops

TRENOTO – Setelah memeriahkan pasar otomotif Amerika Serikat (AS), Hyundai Elantra N 2022 akhirnya mendarat di Australia. Menggunakan nama Hyundai i30 N, sedan sporti tersebut diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (7/12/2021), mobil pabrikan Korea Selatan ini disebut memiliki performa sangat menarik. Hal ini tak terlepas dari jantung pacu yang disematkan.

Dari sisi mesin, terbenam 2.0 liter turbocharged empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 276 hp dan torsi 392 Nm. Sama dengan milik hatchback i30 N dan crossover Kona N, performas mesin dapat optimal karena disambungkan ke transmisi manual enam percepatan serta transmisi dual-clutch delapan percepatan.

Selain dari sisi performa, Hyundai i30 N  juga mendapatkan dua penyetelan suspensi yang unik. Terdapat dua mode yang bisa dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhan jalan, yakni Normal dan Sport.

Photo : Carscoops



Menambah kenyamanan, mobil berlambang huruf H miring ini menggunakan ban 245/19 Michelin Pilot Sport 4S. Sepatu mobil dikatakan telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Australia.

Dari sisi fitur keselamatan, Hyundai i30 N dilengkapi Blind-spot Collision-avoidance Assist, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist, Driver Attention Warning, Forward Collision-Avoidance Assist, High Beam Assist, Lane following Assist, Lane Keeping Assist, Rear Occupant Alert, dan Safe Exit Warning.

Terkait harga, Hyundai i30 N dibanderol mulai dari USD 49.000 atau setara dengan Rp700 jutaan.

Sebelumnya, Hyundai i30 Fastback N menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air karena digunakan sebagai safety car di World Superbike (WorldSBK) 2021, Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Memiliki tugas sebagai safety car, mobil akan keluar sebelum pebalap yang akan bertanding melakukan sesi pemanasan atau warm up lap. Selain menjadi pertanda balapan akan dimulai. Hyundai i30 Fastback juga mengecek kondisi sirkuit.

Setelah itu, mobil akan digunakan ke track apabila terdapat pebalap yang terjatuh sehingga jalur balapan harus di tutup.

Sebagai kendaraan yang memiliki tugas penting, Hyundai i30 Fastback N harus memiliki performa mumpuni, tak heran mobil ini menjadi perhatian masyarakat Tanah Air, khususnya para pecinta balap.

Artikel Terkait