Hyundai Ioniq 5 Resmi Diperkenalkan, Harganya Lebih Mahal

Hyundai Ioniq 5 Resmi Diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022 dan akan akan dibanderol lebih mahal dari mobil listrik sebelumnya

Hyundai Ioniq 5 Resmi Diperkenalkan, Harganya Lebih Mahal
Photo: Hyundai

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia akhirnya memperkenalkan Ioniq 5 sebagai jagoan barunya di Tanah Air. Mobil listrik ini diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat dan mengusung platform khusus.

Hyundai Ioniq 5 resmi diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil ini dikatakan memiliki lebih banyak keunggulan dan salah satunya adalah jarak tempuh yang lebih jauh.

“Kami merasa senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian transformasi industri otomotif Indonesia. Ioniq 5 memiliki semua kelebihan yang diinginkan masyarakat Indonesia selama ini,” ucap SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai Ioniq 5 hadir sebagai kendaraan modern yang memiliki desain futuristik. Karakter kendaraan yang tajam ditonjolkan melalui lampu utama Parametric Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LED.

Photo : Hyundai

Sama halnya dengan bagian belakang yang menggunakan teknologi serupa namun dihiasi dengan combination lamps. Lalu door handle atau gagang bukaan pintu juga dibuat rata bodi sehingga menambah kesan modern.

Unsur modernitas kembali dipamerkan pada pelek dengan desain parametrik dan ukurannya sendiri 20 inci. Dikatakan bahwa jarak sumbu roda Ioniq 5 lebih panjang daripada produk EV dan SUV Hyundai lainnya.

Meskipun telah resmi diperkenalkan di Indonesia dan masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan unit. Namun pihak Hyundai belum menetapkan harga dari produk terbarunya tersebut.

Photo : Hyundai

Dengan beragam kelebihan fitur hingga kemampuan yang diusung Hyundai Ioniq 5, dipastikan harga jualnya lebih mahal. Hal ini diakui Makmur, Chief Operating Officer PT HMID di sela-sela peluncuran.

“Jadi kalau dilihat jarak tempuhnya lebih jauh dari sebelumnya. Untuk harga, kita akan informasikan lebih lanjut, karena ini memang sudahh ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, tapi harap bersabar,” ucapnya.

Sekadar informasi, harga Hyundai Ioniq Electric yang telah lebih dulu hadir dipasarkan Rp715.7 juta. Sementara kendaraan listrik Hyundai lainnnya yakni Kona Electric Rp734.9 juta.

Lalu berapa harga Hyundai Ioniq 5 yang rencananya akan mulai dikirim April 2022. Bisa jadi dengan segala keunggulannya produk baru tersebut akan ditawarkan seharga Rp800 hingga Rp900 jutaan.

Artikel Terkait